Diguyur Hujan, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor Timpa Tiga Rumah di Cidahu

Diguyur Hujan, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor Timpa Tiga Rumah di Cidahu
0 Komentar

SUKABUMI EMSPRES -Tebing setinggi sepuluh meter di Kampung Cidadap RT 05/01 Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, alami longsor, Minggu (03/12/2023) sekitar pukul 18:00 WIB.

Peristiwa tersebut mengakibatkan tiga rumah milik warga rusak berat akibat tertimpa material longsor, beruntung para penghuni berhasil menyelamatkan diri hingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Bencana tanah longsor terjadi setelah Kampung Cidadap diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi, dalam waktu cukup lama mulai dari siang hingga sore hari.

Baca Juga:BNNK Apresiasi Pemkab SukabumiLongsor Rusak Dapur Milik Warga Desa Damarraja Warungkiara

“Rumah yang tertimpa longsor milik Baen (80), Miptahudin (26), dan Iwan (36). Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini karena pemilik rumah cepat menyelamatkan diri sebelum longsor terjadi,” ungkap Ketua RAPI lokal 14 Cidahu, Irvan Padilah, Senin (4/12).

Ia menyebut, penghuni tiga rumah tertimbun longsor telah dievakuasi ketempat yang lebih aman. Mereka kini tinggal untuk sementar di rumah tetangga sambil menunggu penengangan selanjutnya.

“Saat ini ketiga korban dan keluarganya dievakuasi ke rumah tetangga, kami telah berkoordinasi dengan Forkopimcam Cidahu dan relawan Sukabumi Utara,” pungkasnya (IST/SZ)

0 Komentar