Longsor Rusak Dapur Milik Warga Desa Damarraja Warungkiara

Longsor Rusak Dapur Milik Warga Desa Damarraja Warungkiara
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Diduga akibat curah hujan yang tinggi, rumah di Kampung Cipamarayan, Desa Damarraja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, tertimbun longsor di bagian dapur, Minggu (3/12) lalu

Kepala Desa Damarraja, Ade Suparman membenarkan ikhwal kejadian tersebut. Ia menyebut, korban atau pemilik rumah diketahui bernama Ehen (52) dengan dihuni tiga jiwa. Peristiwa tersebut terjadi sekitar Pukul 16:00 WIB.

Kejadian itu bermula ketika hujan deras, kemudian drainase samping jalan desa tidak mampu menahan debit air, akhirnya air meluap dan mengakibatkan longsor, menimpa dapur milik Ehen,” kata Ade, Minggu (3/12).

Baca Juga:Peredaran Rokok Ilegal Masih TinggiSatu Rumah Ambruk akibat Pergerakan Tanah

Kejadian ini sambung Ade, sudah dilaporkan ke Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Warungkiara.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Kerusakan hanya di bagian dapur, kerugian masih dalam penghitungan. Besok Pemdes, Forkopimcam dan masyarakat akan gotong royong membersihkan material longsor,” pungkasnya. (IST/SZ)

0 Komentar