Jelang Pemilu 2024, Polri dan TNI Gencarkan Patroli Skala Besar

Jelang Pemilu 2024, Polri dan TNI Gencarkan Patroli Skala Besar
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Polres Sukabumi Kota terus melakukan upaya pereventif untuk menjaga kondusifitas mejelang pemilhan umum (Pemilu) 2024, mendatang. Berkolaborasi dengan Subdenpom III/1-2 Sukabumi, Polres Sukabumi Kota menggencarkan patroli skala besar di beberapa lokasi wiyatah hukumnya. 

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan melalui Kasatgas Humas, Iptu Astuti Setyaningsih menyampaikan, patroli ini dilakukan dalam rangka cooling sytem menjelang pemilu 2024 sekaligus mengantisipasi potensi ganguan kamtibmas diakhir pekan.

“Kegiatan melibatkan unsur Polri dan TNI,” ujar Astuti

Patroli rutin dilaksanakan setiap malam minggu, guna menjaga keamanan dan kelselamatan masyarakat Sukabumi.

Baca Juga:Cak Imin: Cawapres Harus Siap DebatKomisi II Desak KPU Selidiki Dugaan Kebocoran Data Daftar Pemilih Tetap

“Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban polisi dalam menjaga kondusifitas. Namun apabila warga di lingkungan sekitarnya ada gangguan kamtibmas, kami selalu merespon cepat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut Astuti, patroli dilakukan guna memantau situasi kamtibmas, dan petugas gabungan tersebut melakukan penertiban terhadap puluhan pengendara sepeda motor yang tak mematuhi peraturan Lalulintas. 

Tercatat Polres Sukabumi pun berhasil mengamankan 27 unit sepeda motor yang telah dimodifikasi dengan knalpot brong.

“Kami pun menertiban kendaraan yang sudah di modif. Seperti 27 motor yang kami amankan, selanjutnya akan dk simpan di kantor Satpas Sat Lantas,” terang Astuti.

Astuti berharap, semoga dengan kegiatan preventif, siituasi kamtibmas dapat terpelihara dengan baik, dan juga kesadaran masyarakat dalam berlalulintas meningkat.

“Sehingga dapat mendukung terhadap terciptanya kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas),” pungkasnya.(mg4)

0 Komentar