Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Anindita Wistara Data

Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Anindita Wistara Data
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Komitmen Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dalam penyelenggaraan statistik sektoral berbuah penghargaan Anindita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Penghargaan diserahkan pada acara Diseminasi Hasil Sensus Pertanian Tahun 2023 Tahap I di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Senin (4/12).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, mengungkapkan penyelenggaraan statistik sektoral yang dilakukan Diskominfo berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya seperti BPS Kota Sukabumi mendapatkan predikat baik sehingga dianugerahi penghargaan Anindita Wistara Data.

Baca Juga:Tanah Longsor Terjadi di 19 TitikAngka Prevalensi Stunting Kota Sukabumi Turun Jadi 18,2 Persen

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Sukabumi masuk di antara 25 kabupaten dan kota di Indonesia dengan klasifikasi baik dengan Indeks Pembangunan Statistik 2,76,” ujar Rahmat, kemarin (5/12).

Ia menegaskan, penghargaan ini merupakan pemicu untuk semakin meningkatkan pengelolaan data statistik sektoral untuk mewujudkan Satu Data di Kota Sukabumi dan mendorong pencapaian Satu Data Indonesia.

Dalam penyelenggaraan statistik sektoral beberapa hal telah dilakukan oleh Diskominfo melalui Bidang Statistik, Persandian dan Keamanan Informasi (Stadiksi), seperti telah terbentuknya Forum Satu Data serta telah beroperasinya situs opendata.sukabumikota.go.id. (ist)

0 Komentar