Mengapa TPN Ganjar-Mahfud Usul Tema Debat Capres Town Hall? Ini Penjelasannya

Debat capres
Debat capres
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aris Setiawan Yodi mengusulkan tema Town Hall untuk debat capres yang akan di gelar KPU pada pertengahan Desember 2023. Terdapatnya usulan tersebut, mejadi tanda tanya bagi banyak publik.
Nah untuk mengetahui mengapa TPN Ganjar mengusulkan tema debat capres town hall, yuk simak terus artikel kami di bawah ini sampai selesai.
1. Alasan pertama yaitu untuk memberikan ruang bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam debat, karena dalam format town hall ini masyarakat dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada para calon presiden.

2. Guna meningkatkan kualitas debat capres, karena format town hall tersebut dapat mendorong para calon presiden untuk memberikan jawaban komprehensif dan informatif, hingga para capres harus siap menghadapi pertanyaan dari berbagai latar belakang masyarakat.

3. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024, karena debat ini merupakan salah satu sarana bagi masyarakat untuk mengenal para calon pemimpin, hingga format town hall dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengikuti debat capres dan berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Baca Juga:Jadwal dan Tema Debat Capres beserta Cawapres yang Digelar KPU 20233 Saksi Pendaki Gunung Merapi yang Selamat dari Insiden Erupsi 2023

Berikut adalah beberapa manfaat dari format debat capres town hall:

1. Meningkatkan keterbukaan dan transparansi para calon pemimpin. Dalam format town hall, para calon pemimpin harus siap menghadapi pertanyaan dari berbagai latar belakang masyarakat. Hal ini akan mendorong para calon pemimpin untuk memberikan jawaban yang lebih jujur dan transparan.

2. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi. Format town hall dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam debat capres. Hal ini akan mendorong masyarakat untuk lebih kritis dan aktif dalam proses demokrasi.

3. Meningkatkan kualitas debat capres. Format town hall dapat mendorong para calon presiden untuk memberikan jawaban yang lebih komprehensif dan informatif. Hal ini akan membuat debat capres menjadi lebih berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

0 Komentar