3 Saksi Pendaki Gunung Merapi yang Selamat dari Insiden Erupsi 2023

erupsi Gunung Merapi
erupsi Gunung Merapi
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Berikut ini terdapat kesaksian dari beberapa pendaki Gunung Marapi yang selamat dari erupsi pada tanggal 3 Desember 2023, nah untuk mengetahuinya yuk simak terus artikel kami di bawah ini sampai selesai.

1. Muhammad Fadli, seorang pendaki berusia 20 tahun, menceritakan bahwa ia dan teman-temannya sedang mendaki Gunung Marapi saat terjadi erupsi. Ia mengatakan bahwa cuaca saat itu cerah dan tidak ada tanda-tanda akan terjadi erupsi.

“Kami sedang mendaki di jalur pendakian Jalur Kalimati,” kata Fadli. “Cuaca saat itu cerah dan tidak ada tanda-tanda akan terjadi erupsi. Tiba-tiba, kami mendengar suara gemuruh dan melihat asap hitam keluar dari puncak gunung.”

Baca Juga:Tiba-Tiba Putus! Jennie Blackpink dan V BTS Dikabarkan Putus, Netizen: Emang Pacaran?Saham Aman! YG Entertainment Girang Girlband BLACKPINK Perpanjang Kontraknya

Fadli dan teman-temannya kemudian berlari untuk menyelamatkan diri, hingga mereka berlindung di balik batu besar untuk menghindari hujan abu dan batu.

“Kami berlari sejauh mungkin untuk menyelamatkan diri,” kata Fadli. “Kami berlindung di balik batu besar untuk menghindari hujan abu dan batu.”

Fadli dan teman-temannya berhasil selamat dari erupsi tersebut, namun mereka mengalami luka-luka akibat hujan abu dan batu.

2. Nolianus Hoge Jau, seorang pendaki berusia 21 tahun, menceritakan bahwa ia dan teman-temannya sedang mendaki Gunung Marapi saat terjadi erupsi. Ia mengatakan bahwa ia sempat melihat aliran lava dari puncak gunung.

“Kami sedang mendaki di jalur pendakian Jalur Seblat,” kata Jau. “Cuaca saat itu cerah dan tidak ada tanda-tanda akan terjadi erupsi. Tiba-tiba, kami mendengar suara gemuruh dan melihat asap hitam keluar dari puncak gunung. Kami juga melihat aliran lava dari puncak gunung.”

Jau dan teman-temannya kemudian berlari untuk menyelamatkan diri, hingga mereka berhasil turun dari gunung dengan selamat.

3. Muhammad Afif, seorang pendaki berusia 19 tahun, menceritakan bahwa ia dan teman-temannya sedang mendaki Gunung Marapi saat terjadi erupsi. Ia mengatakan bahwa ia sempat panik saat melihat erupsi terjadi.

Baca Juga:Fakta-Fakta Menarik Drakor Boyhood yang Diperankan Im SiwanPerjuangan Im Siwan dalam Memerankan Karakter Jamet di Drakor Boyhood 2023

“Kami sedang mendaki di jalur pendakian Jalur Koto Baru,” kata Afif. “Cuaca saat itu cerah dan tidak ada tanda-tanda akan terjadi erupsi. Tiba-tiba, kami mendengar suara gemuruh dan melihat asap hitam keluar dari puncak gunung. Saya sempat panik dan tidak tahu harus berbuat apa.”

0 Komentar