Respon Timnas AMIN Terkait Komika Aulia Rakhman Hina Nabi Muhammad

Komika Aulia Rakhman
Komika Aulia Rakhman
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), menyatakan menghargai proses hukum yang berlaku terkait dugaan ujaran penistaan agama yang dilakukan komika Aulia Rakhman.

Billy David Nerotumilena selaku juru bicara mengatakan bahwa Timnas AMIN akan memberikan bantuan hukum kepada Aulia jika diperlukan.

“Timnas AMIN menghargai proses hukum yang berlaku. Jika ada eskalasi proses hukum, Timnas AMIN siap memberikan keterangan serta mempersiapkan bahan-bahan, langkah, dan strategi untuk membantu Aulia,” kata Billy dalam keterangannya, Minggu (10/12/2023).

Baca Juga:Tangis Haru Abidzar Jadi Wali Pernikahan Sang Kakak Tercinta AdibaPoin-Poin Penting Film The Boy and the Heron yang Resmi Rilis

Tak hanya itu, Billy juga menyampaikan permohonan maaf kepada umat Islam atas ucapan Aulia yang dinilai telah menghina Nabi Muhammad SAW.

“Timnas AMIN juga menyampaikan permohonan maaf kepada umat Islam atas ucapan Aulia yang telah menyinggung perasaan umat Islam,” kata Billy.

Aulia Rakhman dilaporkan ke Polda Lampung oleh Komunitas Advokat Lingkar Nusantara (Lisan) Lampung pada Kamis (8/12/2023). Aulia dilaporkan atas dugaan ujaran penistaan agama dalam materi stand up komedinya di acara Desak Anies yang digelar di Bandar Lampung pada Rabu (7/12/2023).

Dalam materi stand up komedinya, komika aulia menyinggung nama Nabi Muhammad SAW dengan mengatakan bahwa banyak orang yang memiliki nama Muhammad, tetapi tidak mencerminkan arti dari nama tersebut.

Komika Aulia telah meminta maaf atas ucapannya tersebut, serta mengatakan bahwa tidak ada maksud darinya untuk menghina Nabi Muhammad SAW.

0 Komentar