BPK Periksa Tata Kelola Keuangan Pemkab Sukabumi

BPK Periksa Tata Kelola Keuangan Pemkab Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri didampingi Sekda Kaabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima Kunjungan kerja (Kungker) Kepala BPK perwakilan Provinsi Jawa Barat, Sudarminto Eko Putra di Ruang Rapat RSUD Sekarwangi, Selasa (12/12).

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jabar, Sudarmanto Eko menjelaskan Kungker yang dilakukannya untuk berdiskusi terkait perkembangan pemeriksaan kinerja atas efektivitas upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas tata kelola keuangan dan aset desa.

“Dalam rangka mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan tahun 2021 sampai semester satu tahun 2023 Pemkab Sukabumi dan instansi terkait lainnya,” bebernya

Baca Juga:Pelatihan Vokasi Cetak Wirausaha MudaTerjadi Ratusan Kali Bencana, Kerugian Rp6 Miliar

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menyampaikan bahwa pemeriksaan ini adalah untuk kebaikan bersama. Dimana dana yang dikelola pemerintah daerah dapat betul-betul dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan kemajuan bagi Kabupaten Sukabumi.

“Kebersamaan dan kolaborasi kita dengan BPK untuk bersinergi adalah kunci untuk membangun tata kelola aset yang Efektif, jelas dan akuntabel dan sesuai dengan norma yang berlaku”ungkapnya

Dalam kesempatan ini dilaksanakan juga penandatanganan berita acara yang dilakukan Wakil Bupati Sukabumi dan Kepala BPK perwakilan Provinsi Jabar.

0 Komentar