Komite Kreatif Harus Bisa Mendongkrak Subsektor Pariwisata di Sukabumi

Komite Kreatif Harus Bisa Mendongkrak Subsektor Pariwisata di Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pengurus Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Sukabumi tahun 2022-2025 dikukuhkan di Tjimelati Resort, Taman Rekreasi Cimelati, Kecamatan Cicurug, Selasa (12/12). Pengukuhan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri.

Dalam sambutannya, Iyos mendorong dan mendukung komite ekonomi kreatif untuk pengembangan pariwisata.

Menurutnya dengan adanya komite ekonomi kreatif diharapkan bisa mendongkrak subsektor pariwisata di kabupaten sukabumi.

Baca Juga:Tiga ODCB di Kota Sukabumi akan Ditetapkan Sebagai Cagar BudayaPemkot Sukabumi Terima Penghargaan Dari Kemendikbudristek RI

“Saya harap setelah komite ini di lantik akan langsung melakukan langkah langkah konsolidasi dan koordinasi dengan pihak terkait, terutama dengan para stakeholder ekonomi kreatif di Kabupaten Sukabumi” jelasnya

Diketahui, ekonomi kreatif merupakan bagian integral dari  perwujudan kemajuan Kabupaten Sukabumi melalui inovasi, kreasi, dan kolaborasi untuk membangun fondasi ekonomi yang tangguh dan berkelanjutan.

Kabupaten Sukabumi memiliki potensi besar dalam bidang ekonomi kreatif dan kekayaan intelektual, sehingga menjadi peluang di bidang kemajuan ekonomi daerah. 

Sementara Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Sukabumi, Achmad Dayari yang menyampaikan bahwa Kabupaten Sukabumi memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa oleh karena itu komite ekonomi kreatif harus berperan  mengembangkan 17 subsektor ekonomi kreatif di kabupaten sukabumi.

“Hari ini kami di tim ekonomi kreatif membuat sebuah komite yang Insha Alah bertujuan untuk mengembangkan 17 subsektor ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Sukabumi,” terangnya

Dengan adanya komite ekonomi kreatif, sambung Ahmad Dayari, diharapkan bisa lebih berkembang. Nantinya ekonomi kreatif menjadi menjadi wadah dan fasilitas bagi pemeberdayaan generasi muda.

0 Komentar