Real Madrid Berhasil Balikan Keadaan Melawan Union Berlin

Foto arsip - Pemain Real Madrid Jude Belinhham (REUTERS/ISABEL INFANTES)
Foto arsip - Pemain Real Madrid Jude Belinhham (REUTERS/ISABEL INFANTES)
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Real Madrid berhasil balikan keadaan melawan tim asal Jerman yaitu Union Berlin dalam gelaran Liga Champions pertandingan terakhir babak penyisiah grup C, yang bertanding di Olympia Stadion, Berlin, Rabu dini hari (13/12/2023).

Real Madrid bertandang ke markas Union Berlin untuk menyempurnakan rekor kemenangan yang tak pernah terhenti selama babak penyisihan grup C.

Awal pertandingan Real Madrid menguasai lapangan dengan membangun seranga-serangan yang terukur untuk bisa menembus pertahanan Union Berlin, pada menit ke-9 Bellingham mendapatkan peluang emas berhadapan satu lawan satu dengan kiper Union Berlin Frederik Ronnow, namun peluang tersebut gagal untuk menjadi sebuah gol.

Baca Juga:Antusiasme Masyarakat Indonesia Terkait Debat Capres PertamaBusana Ketiga Paslon pada Gelaran Debat Capres Pertama

Pada menit ke-11 Joselu nyaris saja membawa Real Madrid unggul jika saja bola tidak menyentuh tihang gawang dengan sundulan yang dimanfaatkan oleh Joselu.

Real Madrid kembali mendapatkan peluang emas lewat tendangan bebas di menit ke-23 setelah Ceballos dilanggar di luar dekat kotak penalti, tendangan bebas tersebut dieksekusi oleh Valverde namun tendangannya masih melebar tipis disamping gawang Union Berlin.

Menit ke-44 Diogo Leite menyentuh bola di dalam kotak terlarang dan membuat Real Madrid mendapatkan hadiah tendangan penalti yang dieksekusi oleh Luca Modric, namun Frederik Ronnow berhasil menepis tendangan dan gagal membawa Real Madrid unggul.

Union Berlin pada menit perpanjangan babak pertama berhasil mencetak gol lebih dulu lewat blunder yang dibuat oleh David Alaba dan dimanfaatkan oleh Kevin Volland dan membuat Union Berlin unggul sementar 1-0 di paruh babak pertama.
Sempat tertinggal, Real Madrid mampu berbalik unggul lewat dua gol yang dicetak Joselu, namun Union Berlin dapat menyamakan kedudukan melalui Alex Kral.

Los Blancos memastikan kemenangan mereka pada pertandingan ini melalui gol yang dicetak oleh Dani Ceballos pada menit 89 memanfaatkan umpan Jude Bellingham sehingga laga berkesudahan dengan skor 3-2.
Berkat kemenangan ini Real Madrid memuncaki klasemen akhir Grup C Liga Champions dengan torehan poin sempurna 18 dari enam pertandingan, sementara Union Berlin menempati posisi juru kunci dengan raihan dua poin.

0 Komentar