Deretan Urban Legend Kota Cianjur, Ada Terowongan Lampegan

Urban Legend Kota Cianjur
Urban Legend Kota Cianjur
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Cianjur merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata alam yang indah. Namun di balik keindahannya, kota ini juga menyimpan sejumlah urban legend horor yang cukup terkenal.

Nah untuk mengetahui apa saja deretan urban legend horor kota Cianjur yang paling populer tersebut, yuk simak terus artikel kami di bawah ini sampai selesai.

1. Terowongan Lampegan

Terowongan Lampegan adalah sebuah terowongan kereta api yang dibangun pada masa penjajahan Belanda, dan memiliki panjang sekitar 1,5 kilometer.

Baca Juga:3 Urban Legend Kota Sukabumi, Ada Curug SawerDebat Pilpres 2024, KPU Izinkan Paslon Bawa Pendukung dengan Beberapa Syarat

Menurut cerita rakyat, terowongan Lampeganini angker karena dihuni oleh arwah-arwah tentara Belanda yang tewas dalam perang, sehingga banyak orang yang mengaku melihat penampakan tentara Belanda di tempat ini terutama pada malam hari.

2. Rumah Sakit Paru Ciherang

Rumah Sakit Paru Ciherang adalah sebuah rumah sakit khusus untuk penderita penyakit paru-paru, yang dibangun pada masa penjajahan Belanda dan memiliki sejarah yang cukup kelam.

Pada masa penjajahan, rumah sakit ini digunakan sebagai tempat pembantaian para pejuang kemerdekaan. Banyak orang yang mengaku melihat penampakan para pejuang kemerdekaan di rumah sakit ini, terutama pada malam hari.

3. Gedung Kesenian Cianjur

Gedung Kesenian Cianjur adalah sebuah gedung pertunjukan seni yang terletak di Jalan Siliwangi, dimana tempat ini dibangun pada tahun 1920-an dan memiliki arsitektur yang cukup unik.

Menurut cerita rakyat, gedung ini angker karena dihuni oleh arwah-arwah para seniman yang pernah tampil di gedung ini. Banyak orang yang mengaku mendengar suara-suara aneh di gedung ini.

0 Komentar