Usai Debat Perdana, TKN Prabowo-Gibran Yakin Elektabilitas Meningkat

Usai Debat Perdana, TKN Prabowo-Gibran Yakin Elektabilitas Meningkat
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES — Ketua TKD Prabowo-Gibran Sulsel, Andi Damisnur menegaskan, kandidat jagoannya sudah menyampaikan gagasan dengan baik. Semuanya sesuai dengan visi dan misi yang memang mereka usung pada Pilpres kali ini.

Oleh karena itu, Andi Damisnur optimis elektabilitas Prabowo-Gibran akan kembali meningkat usai debat perdana malam tadi

”Sesuai visi-misi, kita tegakkan hukum dan menyelesaikan semua pelanggaran hukum yang terjadi. Termasuk bagaimana kami menarik simpati untuk mendapatkan suara,” katanya, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga:Plus Minus Tiga Capres di Debat PerdanaPemkab Sukabumi Gelar Rapat Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting

Mantan Jenderal Polisi asal Bone itu juga menegaskan, dirinya sangat yakin masyarakat bisa menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Gibran. Itu juga akan mendongkrak elektabilitas mereka yang cenderung naik.

”Menurut saya, debat perdana ini sangat bagus. Saya yakin masyarakat bisa melihat sesuai visi-misi. Saya meyakini, debat ini bisa meningkatkan elektabilitas Pak Prabowo dan Mas Gibran,” terangnya.

Juru bicara TPD Ganjar-Mahfud Sulsel, Iqbal Arifin menilai, pemenang debat perdana ini adalah Ganjar. Sebab mantan Gubernur Jawa Tengah itu dianggap bisa menjawab semua pertanyaan dengan komprehensif.

”Kalau melihat debat tadi, terus terang yang menang Ganjar. Karena setiap pertanyaan dijawab secara komprehrnsif dan tegas. Mas Ganjar juga tetap santun dalam menyampaikan kritik pedas lewat pertanyaan ataupun jawaban,” terangnya.

Sementara untuk Anies dan Prabowo, keduanya masih punya catatan. Prabowo dinilai terlalu emosional, dan Anies terlalu sering.mengulang kalimat yang punya makna sama, sehingga cenderung.membosankan dan tidak berkembang.

”Pak Anies selalu ada pengulangan, penekanan tidak substansial. Itu terus yang selalu diulang-ulang. Pak Prabowo justru banyak tidak sinkron dan sedikit emosional. Sudah kelihatan figur pemimpin di debat ini,” imbuhnya.

Iqbal berharap, setelah debat ini para pemilih biaa menentukan pilihannya kepada Ganjar-Mahfud. Sebab, jagoannya itu dianggap mampu menjawab berbagai permasalahan yang ada di Indonesia.

Baca Juga:Perwakilan OPD di Sukabumi Hadiri Kick Off Meeting Penyusunan RKPDPolsek Ciemas Ciduk ODGJ Pelaku Penganiayaan

”Kami berharap, masyarakat secara sadar melihat figur yang layak untuk menuntaskan permasalah di republuk ini. Semua segmentasi yang menjadi problem, sudah dijelaskan Mas Ganjar secara gamblang,” harapnya.

Dia juga menilai, jika Anies banyak menjual hasil kerja di Jakarta dan Prabowo di Kemenhan, Ganjar juga pengakaman di Jateng. Namun kedua paslon lain dianggap terlalu bertele-tele.

0 Komentar