Kodim 0622 Bersih-bersih Sampah di Sekitar Area PSM Palabuhanratu

Kodim 0622 Bersih-bersih Sampah di Sekitar Area PSM Palabuhanratu
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Komando Distrik Militer (Kodim) 0622/ Kabupaten Sukabumi bersama Tim Gabungan membersihkan sampah di Area Pasar Semi Modern Palabuhanratu dan Sungai Cipalabuhan, Kamis (14/12). 

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023.

Puluhan personil gabungan yang terdiri dari Polres Sukabumi, Polsek Palabuhanratu, Yonarmed 13 Nanggala, Satpol PP, Damkar, Dishub UPTD Palabuhanratu, Dinas Lingkungan Hidup, PPNP, UPTD Pasar Palabuhanratu, Karang Taruna, Pelajar dan Masyarakat turun langsung ke lapangan.

Baca Juga:Polres Sukabumi Gelar Kenal Pamit Wakapolres BaruForkopimda Bahas Kesiapan Hadapi Nataru

Dandim 0622/ Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Ari Anjar Wibowo, kegiatan ini bentuk implementasi institusinya dalam rangka memperingati Hari Juang ke 78. Selain membersihkan sampah, dilaksanakan juga penanaman pohon serta pemberian santunan berupa sembako kepada masyarakat, Anak Yatim, Warakawuri serta PEPABRI.

“Saya ingin peringatan ini bukan hanya dirayakan oleh TNI AD saja, tapi juga seluruh lapisan masyarakat yang merupakan bagian dari TNI. Pasalnya, TNI lahir dari masyarakat,” kata Anjar dalam keterangannya, Kamis (14/12).

Menurutnya, untuk penanaman pohon dilaksanakan di Kampung Simpenan RT02 RW02, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

“Penanaman pohon ini merupakan langkah konkrit, atau antisipasi bencana tanah longsor dan banjir di musim penghujan yang kita lakukan secara bersama – sama serta melibatkan semua unsur,” jelasnya.

Sementara jumlah pohon yang ditanam ada sebanyak 470 batang dari berbagai jenis pohon kayu keras dan buah-buahan. Diantaranya 100 batang Pohon Sirsak, 100 batang Pohon Sengon, 100 batang Pohon Jabon, 50 batang Pohon Kayu Afrika, 50 batang Pohon Kayu Kaliandra, 70 batang Pohon Kayu Putih Hutan.

“Penanaman pohon di ikuti 180 orang dari Anggota Kodim beserta Persit Cabang XLV / Dim 0622/Kabupaten Sukabumi PD III/Slw, Yonarmed 13/ Nanggala Kostrad, Polres Sukabumi, Dinas Kehutanan Provinsi Jabar, Kejaksaan Negeri Cibadak, DLH, Relawan, Masyarakat dan Organisasi PEPABRI,” tandasnya (mg3)

0 Komentar