Tingkatkan Indeks Profesionalisme ASN, Camat Dilatih Teknis Sosio Kultural

Tingkatkan Indeks Profesionalisme ASN, Camat Dilatih Teknis Sosio Kultural
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Seluruh Camat di lingkungan Pemkab Sukabumi mengikuti pelatihan teknis Sosio Kultural tahun 2023 secara virtual di aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Senin (11/12). Pelatihan ini dibuka Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman  

Ade meminta para camat serius mengikuti pelatihan, sebab sosio kultural diyakini mampu meningkatkan kompetensi dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Camat adalah ujung tombak Kepala Daerah, sehingga pelatihan ini sangat dibutuhkan. Mohon pelatihan ini diikuti secara serius. Harapan saya elatihan ini pun apat meningkatkan Indeks Profesionalitas ASN yang lebih baik,” ujarnya. 

Baca Juga:Masyarakat Cianaga Diminta Bisa Merawat Pembangunan SPAMWakil Bupati Sukabumi Tinjau Lokasi Bencana Kabandungan

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia pada BKPSDM Kabupaten Sukabumi , Asep Kusmayadi menjelaskan tujuan pelatihan teknis ini sebagai implementasi rencana aksi kepala daerah tentang pengembangan sumber daya manusia berbasis potensi unggulan Kabupaten Sukabumi serta mendorong perubahan sikap dan perilaku pejabat serta pegawai di lingkungan masing-masing.

“Pelatihan ini untuk mengembangkan dan mempromosikan keberadaan kompetensi sosio kultural untuk kemajuan Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” jelasnya. 

Ia berharap, peserta pelatihan teknis dapat memahami dan menerima kemajemukan serta mempunyai kemampuan mendayagunakan perbedaan secara konstruktif dan kreatif.

“Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari. Tiga hari pelatihan secara virtual dan tatap muka,” jelasnya (IST)

0 Komentar