Pemkot Sukabumi Gelar Bimtek Nama “Rupabumi”

Pemkot Sukabumi Gelar Bimtek Nama "Rupabumi"
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji membuka Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Nama Rupabumi di Kota Sukabumi di Hotel Santika, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan ini penting dalam penamaan rupabumi baik alami maupun buatan dan pencatatan administrasi. Selain Pj Wali Kota Sukabumi hadir pula Kabag Pemerintahan Setda Kota Sukabumi Ratna Hermayanti

“Sudah dilakukan penamaan rupa bumi ada yang alam seperti sungai danau dan buatan seperti jembatan,” ujar Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji. Hal ini sesuai aturan yang berlaku dan kepentingan catatan administrasi.

Baca Juga:Bupati Minta Mindset SDM Diskominfo Ditingkatkan dalam BertugasHindari Konflik Politik Baznas Terjun Langsung dalam penyaluran ZIS

Saat ini kata Kusmana, ada sekitar 800 usulan nama rupabumi yang akan dikaji. Nantinya akan diverifikasi lebih lanjut

“Atas nama pemda menyambut baik dan apresiasi atas penyelenggaraan bimtek penamaan rupabumi,” ungkap Kusmana. Penamaan nama rupabumi memberikan kemudahan dalam pemetaan.

Kabag Pemerintahan Setda Kota Sukabumi Ratna Hermayanti mengatakan, momen ini dengan target pemantapan pembakuan penamaan rupabumi di Kota Sukabumi.

” Sebelumnya kami sudah input 800 unsur data di kota baik penaaman alami dan buatan seperti nama jalan, gedung, bank, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Bimtek ini kata Ratna, penambahan data sekunder dengan mengundang sekretaris dan kepala badan di lingkup pemda. Khususnya penyiapan data lingkup pekerjaan misalnya nama sekolah yang akan diupdate.(IST)

0 Komentar