Perayaan Natal 2023 di Bethlehem Dibatalkan Demi Solidaris Umat Gaza

Natal 2023
Natal 2023
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Sukses menarik perhatian publik, pasalnya warga kota Bethlehem diklaim miliki solidaritas tinggi karena putuskan tak ikut perayaan natal tahun 2023 ini demi solidaris umat Gaza Palestina.

Nah untuk mengetahui informasi lengkap mengenai kota Bethlehem yang tak rayakan natal tersebut, kamu dapat terus simak artikel kami di bawah ini sampai selesai.

Diketahui, kota Bethlehem adalah kota suci bagi umat Kristen karena merupakan tempat kelahiran Yesus Kristus. Setiap tahun, kota ini menjadi tujuan wisata utama bagi umat Kristen dari seluruh dunia. Namun, perayaan Natal di Bethlehem tahun ini dibatalkan karena alasan keamanan.

Baca Juga:4 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Natal, Ruangan Auto Aestetik!Tanggapan Zaskia Gotik Terkait Vicky Prasetyo yang Akan Nikahi Marshanda

Pemerintah Palestina mengatakan bahwa mereka khawatir akan keselamatan umat Kristen di Bethlehem jika perayaan Natal tetap diadakan. Hal ini mengingat konflik yang masih berlangsung di Gaza.

“Kami memutuskan untuk membatalkan perayaan Natal di Bethlehem tahun ini sebagai bentuk solidaritas kepada umat Kristen di Gaza,” kata Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh.

“Kami tidak ingin umat Kristen di Bethlehem menjadi sasaran serangan.” tuturnya.

Menurut lansiran, perayaan Natal di Bethlehem biasanya diadakan dengan berbagai kegiatan menarik seperti parade, pertunjukan musik, dan misa, namun semua kegiatan tersebut akan dibatalkan tahun ini.

“Kami berharap perayaan Natal di Bethlehem dapat digelar kembali tahun depan,” kata Shtayyeh. “Kami ingin umat Kristen di Bethlehem dapat merayakan Natal dengan sukacita dan kedamaian.”

0 Komentar