Gandeng Telkomsel, Wuling Jamin Keamanan Koneksi loT

Wuling
Wuling
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRS – Wuling Motors bergandeng tangan bersama Telkomsel untuk menjamin keamanan koneksi Internet of Things (IoT) pada mobil listrik Wuling Air EV, dimana kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua belah pihak di Jakarta pada tanggal 19 Juli 2023.

Diketahui, kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan solusi keamanan IoT untuk mobil listrik Wuling Air EV, karena Telkomsel mampu menyediakan platform keamanan yang memenuhi standar internasional untuk melindungi data dan sistem mobil listrik tersebut dari berbagai ancaman seperti serangan siber dan penyadapan.

“Keamanan data dan sistem mobil listrik merupakan hal yang sangat penting bagi Wuling. Dengan kerja sama ini, kami yakin dapat memberikan keamanan yang lebih baik bagi konsumen Wuling Air EV,” ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Baca Juga:Cicilan Mulai 4 Juta! Berikut Simulasi Kredit Wuling Air EVBergandeng Tangan dengan Presiden, Prabowo Bangga Jokowi Ada di Pihaknya

“Telkomsel memiliki pengalaman dan kompetensi yang luas di bidang keamanan siber. Kami yakin kerja sama ini dapat memberikan solusi keamanan yang terintegrasi dan andal bagi mobil listrik Wuling Air EV,” ujar Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

Platform keamanan IoT yang akan dikembangkan oleh Telkomsel akan mencakup berbagai fitur, seperti:

1. Enkripsi data untuk melindungi data dari penyadapan
2. Autentifikasi untuk memastikan bahwa hanya pengguna yang berwenang yang dapat mengakses data
3. Identifikasi ancaman untuk mendeteksi dan mencegah serangan siber

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan keamanan yang lebih baik bagi Wuling Air EV dan memberikan kepercayaan kepada konsumen untuk menggunakan mobil listrik terbaru tersebut.

0 Komentar