Asal Mula Curug Sawer Menjadi Wisata Angker di Kota Sukabumi

Wisata Angker
Wisata Angker
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ramai jadi buah bibir publik, pasalnya Curug Sawer merupakan salah satu wisata angker di Kota Sukabumi yang dimana dahulunya selalu dijadikan tempat ritual.

Nah untuk mengetahui fakta asal mula Curug Sawer menjadi wisata angker di Kota Sukabumi tersebut, yuk simak terus artikel kami di bawah ini sampai selesai.

Diketahui, asal mula Curug Sawer menjadi wisata angker di kota Sukabumi memiliki beberapa versi cerita yakni menurut cerita yang paling populer, tempat ini dahulunya merupakan tempat yang sering digunakan untuk melakukan ritual-ritual mistis.

Baca Juga:Deretan Tempat Wisata Angker di Kota Sukabumi, Yuk Simak Apa Saja3 kamera mirrorless terbaik dengan harga ramah kantong, Ada Sony Alpha 6000

Menurut lansiran, ritual-ritual tersebut dilakukan oleh orang-orang yang ingin mendapatkan kesaktian atau kekayaan berupa harta.

Konon, salah satu ritual yang sering dilakukan di Curug Sawer adalah ritual saweran, dimana kegiatan ini dilakukan dengan cara melemparkan uang koin ke air terjun. Sehingga sampai saat ini, orang-orang percaya bahwa dengan melemparkan uang koin mereka akan mendapatkan keberuntungan.

Nah untuk kisah versi lainnya, terdapat penampakan sosok wanita cantik yang sering muncul di sekitar air terjun dengan diiringi suara tangisan anak kecil yang terdengar dari dalam curug.

Diketahui, terkadang terdapat juga aroma bunga bangkai yang muncul tiba-tiba, hingga Curug Sawer ini diyakini sebagai tempat bersemayamnya makhluk halus seperti Nyi Blorong yakni sosok wanita cantik yang memiliki ekor ular.

0 Komentar