Oh Ternyata Ini Fakta Kenapa AS Selalu Berada di Gandengan Israel

AS Israel
AS Israel
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Tak sedikit publik yang mempertanyakan kenapa Amerika Serikat (AS) selalu terikat hingga bahkan mendukung Israel, nah ternyata ada beberapa fakta yang mendasari hubungan dekat antara kedua negara tersebut.

Berikut fakta kedekatan hubungan Amerika Serikat (AS) dan Israel:

1. Nilai-nilai bersama

AS dan Israel memiliki kesamaan nilai-nilai dasar seperti demokrasi, kebebasan, dan hak asasi manusia, dimana hal ini membuat kedua negara tersebut memiliki kedekatan secara ideologis.

2. Keamanan

AS melihat Israel sebagai sekutu penting dalam menjaga stabilitas di Timur Tengah, karena negara tersebut memiliki militer yang kuat dan modern hingga dapat membantunya melawan ancaman dari negara-negara lain di kawasan tersebut.

3. Ekonomi

Baca Juga:Resiko Kerugian Marvel Jika Mempertahankan Kontrak Kerja Sama dengan Jonathan MajorsFakta Menarik di Balik Kasus Kekerasan Jonathan Majors

Israel adalah mitra dagang yang penting bagi AS karena hanya negara tersebutlah yang memiliki ekonomi paling maju dan berteknologi tinggi, yang dapat menguntungkan AS.

Kedua negara itu juga memiliki hubungan kerja sama yang erat dalam bidang ekonomi, hingga AS dan Israel bekerja sama dalam berbagai bidang seperti perdagangan, investasi, dan pengembangan teknologi.

4. Dukungan publik

Mayoritas publik AS mendukung hubungan dekat antara AS dan Israel, karena hal tersebut dapat membuat para politisinya merasa terdorong untuk mempertahankan hubungan tersebut. Menurut survei yang dilakukan oleh Pew Research Center pada tahun 2022, 72% warga AS memiliki pandangan positif tentang Israel.

Berdasarkan fakta-fakta di atas, dapat disimpulkan bahwa hubungan dekat antara AS dan Israel didasarkan pada berbagai faktor, termasuk nilai-nilai bersama, keamanan, ekonomi, dan dukungan publik. Faktor-faktor ini membuat kedua negara memiliki hubungan yang erat dan saling menguntungkan.

0 Komentar