Minus Kemanusiaan! Israel Kubur Hidup-Hidup Warga Gaza

Israel
Israel
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Ramai jadi sorotan publik hingga buat geger banyak orang, pasalnya Israel buldoser tenda pengungsi di Gaza hingga membuat warga terkubur hidup-hidup.

Diketahui, tindakan Israel yang mengubur hidup-hidup warga Palestina di Jalur Gaza pada tanggal 16 Desember 2023 merupakan tindakan kejam, dan melanggar hukum kemanusiaan internasional. Tindakan ini telah menyebabkan kematian dan luka-luka para warga Palestina yang tidak bersalah.

Tindakan ini juga menunjukkan bahwa Israel tidak menghormati hak asasi manusia warga Palestina, karena negara tersebut sudah berulang kali melakukan kekerasangan, pemindahan paksa, bahkan hingga pembunuhan terhadap warga Palestina.

Baca Juga:Oh Ternyata Ini Fakta Kenapa AS Selalu Berada di Gandengan IsraelResiko Kerugian Marvel Jika Mempertahankan Kontrak Kerja Sama dengan Jonathan Majors

Tindakan Israel ini telah menuai kecaman dari berbagai pihak termasuk dari PBB, Uni Eropa dan negara-negara Arab, hingga dikabarkan PBB telah menyerukan agar negara tersebut melakukan penyelidikan independen atas peristiwa ini.

Berikut adalah beberapa reaksi dari berbagai pihak atas tindakan Israel ini:

1. PBB: Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengutuk keras tindakan Israel dan menyerukan agar Israel melakukan penyelidikan independen.
2. Uni Eropa: Uni Eropa mengutuk keras tindakan Israel dan menyerukan agar Israel menghormati hak asasi manusia warga Palestina.
3. Negara-negara Arab: Negara-negara Arab mengutuk keras tindakan Israel dan menyerukan agar Israel diadili atas kejahatan perang yang telah dilakukannya.

Tindakan Israel ini telah memperburuk situasi di Jalur Gaza, karena sudah meningkatkan ketegangan antara negara tersebut dan Palestina hingga meningkatkan kemungkinan terjadinya konflik bersenjata kembali.

0 Komentar