Polres Sukabumi Tempatkan 87 Pos Selama Libur Nataru

Polres Sukabumi Tempatkan 87 Pos Selama Libur Nataru
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Polres Sukabumi akan mendirikan sebanyak 87 pos menghadapi libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Puluhan pos tersebut tersebar di 29 polsek jajaran dan sejumlah objek wisata.

“Sebanyak 87 pos ini terdiri dari pos terpadu, pos pengamanan, pos gatur, dan pos pelayanan. Lokasinya tersebar di 29 polsek termasuk di sejumlah objek wisata. Keberadaan pos-pos ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selama arus mudik dan balik Nataru,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede pada rapat koordinasi di Mapolres Sukabumi, Palabuhanratu, Selasa (19/12).

Keberadaan pos-pos tersebut untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga ketika membutuhkan bantuan, para anggota yang ditempatkan di setiap pos sudah siap melayani masyarakat.

Baca Juga:RPJPD Harus Wujudkan Kota Sukabumi SejahteraPengungsi Mulai Tak Betah Tinggal di Tenda

Maruly menegaskan, Polres Sukabumi juga menempatkan personel khusus di kawasan wisata pantai. Terutama di kawasan pantai di Palabuhanratu yang diperkirakan akan dijubeli wisatawan selama masa libur Nataru.

“Bentangan pesisir pantai selatan di Kabupaten Sukabumi itu sepanjang 117 kilometer. Di sepanjang pesisir pantau akan didirikan sebanyak 23 pos melibatkan Polairud Polres Sukabumi, Pos Angkatan Laut, Balawista, BPBD, Basarnas, dan unsur lainnya,” terangnya.

Selain pengamanan keselamatan wisatawan, kata Maruly, yang jadi prioritas pengamanan yaitu antisipasi kemacetan. Terutama di exit Tol Parungkuda di Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda.

“Tentunya kami perlu melaksanakan rekayasa lalu lintas dari tol Parungkuda menuju Palabuhanratu maupun sebaliknya,” tegasnya.

Maruly mengimbau masyarakat menjaga keselamatan selama berlibur. Terutama di kawasan pantai atau laut.

“Palabuhanratu adalah kawasan pantai yang cukup berbahaya. Selalu jaga keselamatan diri maupun keluarga. Perlu juga kami ingatkan agar wisata tidak membuang sampah sembarangan sehingga tempat yang indah ini tidak dikotori sampah,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar