Polres Sukabumi Siapkan 79 Pos Pengamanan Nataru

Polres Sukabumi Siapkan 79 Pos Pengamanan Nataru
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Polres Sukabumi menggelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Lodaya, kegiatan ini sebagai persiapan pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024 di lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Kamis (21/12).

Wakapolres Sukabumi, Kompol Rizka Fadhila menjelaskan, sekitar 600 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan unsur Forkopimda siap mengamankan pelaksanaan liburan natal dan tahun baru. Ratusan personil ini dibagi menjadi 79 pos yang tersebar diseluruh jalur di Kabupaten Sukabumi. 

“79 pos ini antara lain, 1 pos terpadu di exit tol parungkuda, 7 pos pengamanan, 7 pos pelayanan dan 64 pos gatur lantas. Selain itu, juga disiapkan 20 pos pengamanan di kawasan objek wisata untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pengunjung,” jelasnya.

Baca Juga:Cipta Kondisi Menjelang Nataru, Ribuan Botol Miras dan Narkoba DimusnahkanBupati Sampaikan Pendapat Akhir Dua Raperda pada Paripurna DPRD

Rizka memaparkan, operasi ini akan digelar selama 12 hari. Terhitung mulai dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Polres Sukabumi pun telah mempersiapkan rekayasa arus apabila terjadi penumpukan kendaraan menuju kawasan objek wisata. Infromasi rekayasa arus akan disampaikan melalui media online maupun offline.

“Mulai hari ini Satlantas atau Humas Polres Sukabumi akan menginformasikan kepada masyarakat mengenai upaya rekayasa arus yang akan dilakukan dalam melaksanakan pengamanan nataru,” ujarnya. 

Rizka menghimbau masyarakat bisa mengikuti aturan arus lalulintas yang diberlakukan  serta bagi wisatan bisa menjaga keselamatan sesuai himbauan yang ada.

“Khususnya kepada orang tua jangan lepas kendali dari pengawasan anak yang dibawa,” pungkasnya.

Sementara Kasatpol PP Kabupaten Sukabumi, Ahmad Riyadi menambahkan, Pemkab Sukabumi mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Sukabumi yang telah bersikeras menciptakan kemanan dan kenyamanan terhadap masyarakat saat pelaksanaan Nataru nanti.

Dia berharap, seluruh jajaran mengamankan dengan baik dan maksimal.

“Mudah-mudahan dengan segala upaya dan kemampuan yang ada pengamanan nataru bisa berjalan dengan baik dan maksimal,” singkatnya.

Dalam kesempatan yang sama dilaksanakan juga Tactical Floor Game (TFG) dan pemusnahan barang bukti miras. (mg3)

0 Komentar