Ratusan Personel Dikerahkan Amankan Nataru

Ratusan Personel Dikerahkan Amankan Nataru
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESOperasi Lilin Lodaya dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) akan berlangsung mulai 22 Desember 2023-2 Januari 2024. Ratusan personel gabungan di Kota Sukabumi pun dikerahkan untuk mengamankannya.

Kemarin (21/12) digelar apel pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 di kawasan Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo menjadi pimpinan apel.

Hadir juga Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadhi dan unsur Forkopimda.

Baca Juga:Jelang Debat Perdana Cawapres, AMIN Gaungkan Perjuangan Pemerataan EkonomiBawaslu tak Temukan Bukti Pelanggaran saat Gibran Bagikan Susu di CPD

Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Tahir Muhiddin, mengatakan anggota Polri yang dipersiapkan untuk pengamanan Nataru selama Operasi Lilin Lodaya 2023 sebanyak 362 personel. Pengamanan akan dibantu TNI dan jajaran Pemkot Sukabumi.

“Di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota kami menyiapkan sembilan pos pengamanan dan tiga pos pelayanan,” ujar Tahir kepada wartawan, kemarin.

Untuk mengantisipasi peningkatan wisatawan, Polres Sukabumi Kota telah meyiapkan personel di titik-titik tertentu.

“Karena kita tahu Sukabumi itu menjadi salah satu desitinasi wisata untuk berlibur. Kami pun menyiapkan personel untuk siap siaga di tempat-tempat wisata. Kemudian kita juga mewaspadai jalur kota karena nantinya pasti ramai saat libur Tahun Baru,” ungkapnya.

Tahir mengimbau masyarakat yang akan berlibur ke luar kota dan meninggalkan rumahnya lama agar menginformasikan ke pihak kepolisian. Sehingga nanti ada patroli yang akan mobile memantau rumah yang ditinggalkan berlibur.

“Kami juga menyediakan pentipan kendaraan di Satpas. Jadi untuk masyarakat yang akan berlibur bisa menitipkan kendaraannya di tempat yang kami sediakan,” tandasnya.

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadhi menambahkan, apel gelar pasukan merupakan salah satu upaya menjaga kondusivitas wilayah menjelang perayaan Nataru.

Baca Juga:Tidak Netral, Tito Karnavian Copot Bupati Kampar, Muhammad FirdausMegawati Keluarkan Instruksi Terbaru Soal Pemilu 2024

“Jadi kami bersama unsur Forkopimda menyiapkan personel. Mereka akan ditempatkan di pos-pos yang sudah disiapkan bergabung dengan personel lainnya,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar