Megawati Keluarkan Instruksi Terbaru Soal Pemilu 2024

Megawati Keluarkan Instruksi Terbaru Soal Pemilu 2024
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES –– DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh struktur partai Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dalam surat yang bernomor 5757/IN/DPP/XII/2023 tersebut adalah perintah untuk bergerak secara masif untuk memenangkan pemilihan umum (pemilu) 2024.

Surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasti Kristiyanto menjadi imbauan kepada seluruh jajaran partai.

Baca Juga:Jusuf Kalla Dukung AMIN, Cak Imin Yakin Kuasai Luar JawaBupati Launching Pengoprasian Empat Pos Sektor Damkar dan Penyelamatan

Surat edaran yang dikeluarkan 16 Desember kemarin itu ditujukan kepada DPD PDIP, DPC PDIP serta Caleg PDIP yang harus bergerak secepatnya secara masif.

Salah satu poin dalam instruksi Megawati adalah perolehan suara caleg mesti linear dengan perolehan suara Ganjar-Mahfud di daerah tersebut.

Merespon hal itu, Wakil Ketua PDIP Sulsel Iqbal Arifin mengatakan, instruksi dari Ketum adalah hal biasa dalam pemilu. Suara caleg harus linear dengan capres usungan.

“Instruksi itu adalah hal biasa dalam pemilu, dari pemilu ke pemilu sudah begitu harus linear suara caleg dengan suara usungan PDIP di Pilpres,”jelasnya.

Menurutnya, instruksi tersebut selalu dikeluarkan oleh DPP PDIP ketika musim pemilu. Kader PDIP mesti all out menenangkan Ganjar-Mahfud.

“Tidak bersamaan saja dulu Pilpres dengan pileg juga tetap harus linear suara caleg,”tegas Iqbal.

Kata Iqbal, Instruksi dari Ketum PDIP harus dilakukan oleh seluruh kader. Bahkan jika ada kader yang mengabaikan hal tersebut maka akan ditindaki sesuai aturan.

Baca Juga:Desa Kebonpedes Raih Juara Ketiga Program P2WKSSPemkab Sukabumi Apresiasi Program Gerakan Hanpangan TNI-AD di Ciemas

“Itu instruksi, sudah menjadi perintah dan harus dilaksanakan. Kalau ada caleg yang tidak linear suaranya pasti kita tindaki,”pungkasnya.

Ketua DPC PDIP Makassar Andi Suhada Sappaile mengaku instruksi dari Ketum merupakan hal wajib dikerjakan oleh seluruh kader di daerah.

“Kalau sudah keluar instruksi dari DPP seperti itu tentu DPD dan DPC harus tegak lurus. Kami kemarin sudah Rakorwil penekanan itu ada,”ujarnya.

“Kalau kita baca instruksi di atas saya kira sudah jelas InsyaAllah apa yang kami usahan akan berbanding lurus dengan kerja-kerja kita,”lanjutnya.

Menurut anggota DPRD Makassar itu, seluruh kader PDIP yang maju sebagai caleg wajib mengkampanyekan Ganjar-Mahfud sebagai Capres dan Cawapres.

0 Komentar