Bupati Launching Pengoprasian Empat Pos Sektor Damkar dan Penyelamatan

Bupati Launching Pengoprasian Empat Pos Sektor Damkar dan Penyelamatan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melaunching Pengoperasian Empat Pos Sektor Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan di Kecamatan Ciemas, Kalapanunggal, Cikembar dan Parungkuda.

Kegiatan launching berlangsung di Pos Damkar Sektor Kalapanunggal Desa Kadununggal, Selasa (19/12).

Melalui Pos Sektor Damkar dan Penyelamatan ini diberlalukan inovasi ‘Layanan Damkar Cermat’  yakni inovasi Dinas Damkartan untuk mendukung layanan publik.

Baca Juga:Desa Kebonpedes Raih Juara Ketiga Program P2WKSSPemkab Sukabumi Apresiasi Program Gerakan Hanpangan TNI-AD di Ciemas

Dalam sambutanya, Marwan mengatakan bahwa Inovasi Response Time yang dilaunching hari itu dalam bentuk pengoperasian Pos Sektor Kalapanunggal, Ciemas, Cikembar dan Parungkuda.

“Terobosan ini saya harapkan bisa menjadikan DPKP makin dekat dengan masyarakat, sehingga layanan dasar penanganan kebakaran bisa lebih cepat,” ungkapnya

Masih dikatakannya, Inovasi Damkar Cermat bisa memberikan ruang layanan publik secara lebih terbuka terkait kebakaran dan penyelamatan.

“Pelayanan dasar prima kepada publik dengan prinsip faster ini sangat penting,mengingat terkait dengan hidup dan harta benda orang” tambahnya.

Diakhir sambutannya Marwan meminta para petugas damkartan lakukan langkah langkah strategis secara terkoordinasi, terkolaborasi dan tersinergikan dengan baik 

Diakhir acara dilakukan beberapa atraksi dan penampilan ketangkasan penanganan kebakaran dan penyelamatan, quis dan perpormance anak anak serta seni angklung.

Tak hanya itu, dalam kesempatan itu dilaksanakan juga penyerahan KTP elektronik dan Akta kelahiran secara simbolisi serta penandatangan prasasti oleh Bupati Sukabumi. (IST)

0 Komentar