Jusuf Kalla Dukung AMIN, Cak Imin Yakin Kuasai Luar Jawa

Jusuf Kalla Dukung AMIN, Cak Imin Yakin Kuasai Luar Jawa
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES — Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengaku gembira mendengar penyataan terbuka Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla mendukung pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Baginya dukungan dari politisi senior itu merupakan suntikan kekuatan besar untuk memenangkan Pilpres.

“Alhamdulillah itu jadi semangat saya, semangat Mas Anies,” kata Cak Imin di Depok, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga:Bupati Launching Pengoprasian Empat Pos Sektor Damkar dan PenyelamatanDesa Kebonpedes Raih Juara Ketiga Program P2WKSS

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meyakini, dukungan JK punya efek besar pada elektoral pasangan berakronim AMIN tersebut.

“Pak JK ini biasanya kalau sudah menentukan pilihan akan mampu menggerakkan, terutama seluruh kekuatan yang dimiliki Pak JK, baik di Jawa maupun di luar Jawa,” Cak Imin optimis.

Pernyataan dukungan terbuka itu disampaikan Jusuf Kalla dalam acara silaturahmi yang digelar oleh Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Timnas Pemenangan AMIN, di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Selasa (19/12/2023).

Di mata JK, hanya Anies yang memiliki integritas tinggi, tidak pernah terlibat korupsi, mengerti persoalan utamanya di sektor ekonomi, serta punya kemampuan berpikir logika.

“Boleh dibilang saya mengajarkan politik Anies dulu di Universitas Paramadina tiap jumat kita makan siang sama-sama. Dan saya memberikan mereka isu-isu dan pengalaman politik tiap jumat. Dari situ saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya,” ujar JK.

Menurut tokoh bangsa asal Sulsel itu, pernyataan sikap politiknya kali ini adalah sesuatu yang objektif secara pribadi. Sekalipun, dirinya memiliki batasan-batasan karena tidak lagi aktif di banyak kegiatan politik.

Namun demikian, JK mengaku dirinya akan salah jika tidak menyampaikan sesuatu yang baik.

Baca Juga:Pemkab Sukabumi Apresiasi Program Gerakan Hanpangan TNI-AD di CiemasIPHI Diminta Berkiprah dan Memberikan Semangat Positif Bagi Masyarakat

“Jadi malam ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap. Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua,” tukasnya. (Pram/fajar)

0 Komentar