Niat Memancing Ikan, Warga Ciemas Tewas Karena Tenggelam di Sungai

Niat Memancing Ikan, Warga Ciemas Tewas Karena Tenggelam di Sungai
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Seorang Pemuda bernama Edwin Mandala (23 THN) warga Kampung Bojong Kalong, RT02 RW001, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas,  Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas di aliran Sungai Ciletuh, Rabu (20/12) lalu Sekitar pukul 12.00 WIB. 

Kepala Kepolisian Sektor Ciemas Polres Sukabumi, Iptu Azhar Sunandar mengatakan diduga korban tenggelam, hingga mengakibatkan meninggal dunia saat memancing Ikan di Sungai Ciletuh. Berdasarkan keterangan, korban berangkat dari rumah pada Pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB untuk pergi memancing. 

“Kronologis kejadian bermula saat korban berangkat memancing pada pukul 05.00 WIB dan pada pukul 12.00 WIB korban tak ditemukan di lokasi pemancingan. Hanya saja di tempat kejadian ditemukan barang milik korban, seperti sepasang sendal, joran, dan juga umpan 

Baca Juga:Ketersediaan Pangan di Sukabumi Jelang Nataru Aman dan StabilPeningkatan Layanan Publik di Tingkat Kecamatan Harus Ditingkatkan

Lanjut Azhar mengatakan, berdasarkan penyelidikan. Diduga korban terjatuh dan tenggelam saat melakukan aktivitas memancing.  Selain itu keterangan keluarga menginformasikan, bahwa korbanbmemiliki riwayat penyakit ayan yang sudah cukup lama.

“Upaya pencarian dilakukan oleh kami dan unsur Muspika Kecamatan Ciemas dan masyarakat sekitar. Tim pencarian berhasil menemukan korban di dasar sungai dengan kedalaman sekitar 3 meter pada pukul 16.15 WIB. Meskipun ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” katanya.

Lebih jauh Azhar menjelaskan, pihak keluarga menolak dilakukannya visum dan menganggap kejadian ini sebagai takdir dari Allah SWT.

“Kami turut berduka cita atas kejadian ini dan berharap keluarga korban diberikan ketabahan. Semoga korban mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. Dengan kejadian ini, kami imbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada saat beraktivitas di sekitar sungai,” jelasnya 

Ditambahkannya, kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu menjaga keselamatan, terutama saat berada di sekitar air.

“Semoga kita semua senantiasa diberikan keamanan dan kesejahteraan oleh Allah SWT,” pungkas Azhar. (Mg3)

0 Komentar