Kapolres Sukabumi Amankan Anak yang Terpisah dari Keluarganya

Kapolres Sukabumi Amankan Anak yang Terpisah dari Keluarganya
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Nazril (6) akhirnya bisa dipertemukan kembali dengan keluarganya setelah sempat menghilang dari pengawasan orang tuanya.

Informasi tentang adanya penemuan anak yang hilang atau lepas dari pengawasan orang tuanya disampaikan langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede saat mengecek Pos Pengamanan Karangnaya Cikakak Kabupaten Sukabumi, Minggu (23/12) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Kapolres yang pagi itu sedang melaksanakan pengontrolan situasi kawasan wisata dalam Ops Lilin Lodaya 2023, mendapatkan laporan dari anggota pos pengamanan tentang adanya anak laki-laki yang berusia sekitar 6 tahun yang sendirian tidak didampingi oleh orang tuanya.

Baca Juga:Bantah Satpol PP Sengaja Pasang Spanduk CapresPolres Sukabumi Kembangkan Kasus Penyalahgunaan Elpiji Subsidi

“Setelah saya tanya anak itu ternyata bernama Nazril berasal dari Banceuy wilayah Bogor,” ungkap Maruly

Beruntung anak itu kata Maruly, hapal nama kedua orang tuanya dan ciri-ciri kendaraan yang digunakannya. Maka dengan berbekal informasi itu, dia perintahkankan anggotanya untuk menyebarluaskan penemuan anak itu 

Ternyata upaya Kapolres Sukabumi dengan menyebarluaskan penemuan anak Nazril kepada masyarakat sangat efektif, tidak membutuhkan waktu yang lama datang kelurga Nazril ke pos pengamanan guna menjemput nya. 

Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Sapul Rohman bersama Kapolsek Cikakak Iptu Didik langsung menyerahkannya anak Nazril kepada keluarga yang diwakili oleh Kakeknya bernama Yahya (53).

“Saya mewakili Kapolres menyerahkan anak ini kepada keluarganya, sebelumnya diamankan Bapak Kapolres di Pospam,” Jelas Aah

Aah menghimbau masyarakat, agar lebih berhati-hati dan waspada kepada pengunjung wisata pantai terutama yang membawa anak kecil agar tak lengah dalam mengawasi anak-anak nya. 

Sedangkan Yahya mengungkapkan rasa gembira dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sukabumi beserta jajaran nya yang sudah memberikan pengamanan kepada cucunya. (mg3)

0 Komentar