Libur Natal dan Sekolah, Palabuhanratu Diserbu Wisatawan

Libur Natal dan Sekolah, Palabuhanratu Diserbu Wisatawan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kawasan pantai di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi mulai dipadati para pengunjung bersamaan libur Natal dan libur sekolah. Puncak kunjungan terpantau padat pada Minggu (24/12).

Pantauan di lapangan, keramaian bukan hanya terpusat di satu titik, tapi merata di semua lokasi. Misalnya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus, Pantai Istana Presiden, Pantai Istiqomah, Pantai Pantai Karang Naya, dan Pantai Karang Hawu. Hampir semua lokasi padat pengunjung.

“Alhamdulillah liburan Nataru saat ini cukup baik dibanding tahun sebelumnya. Terlihat pengunjung sudah mulai berdatangan. Kendaraan pun cukup padat, baik itu yang dari arah Cisolok maupun dari Sukabumi,” ujar Kordinator Resata RTH Baladesa Citepus, Herlan Hardiansyah, kemarin (25/12).

Baca Juga:Sopir Angkot Aniaya MahasiswiBawaslu Awasi Distribusi Logistik

Termasuk kunjungan ke RTH Citepus pun tahun ini meningkat dengan situasi aman terkendali kondusif. Sementara ketika disinggung mengenai tarif parkir, Herlan menjelaskan agar tak sampai viral seperti sebelumnya sudah ada imbauan dari dinas terkait.

“Untuk tarif parkir sudah ada imbauan. Kita berupaya mengarahkan parkir yang ada di area Citepus untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Kita sudah mengarahkan karena memang kita ada arahan dari Resata juga,” tegasnya.

Pihak pengelola parkir tidak disarankan menarif kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Selain itu, pihaknya juga kerap memberikan imbauan agar para pengunjung tak membuang sampah sembarangan serta berhati hati saat berenang di laut.

“Kebetulan bagi wisatawan yang berenang ada pemantauan dari pihak Balawista, kepolisian, dan juga tim gabungan lainnya,” tandasnya (mg3)

0 Komentar