PLN UP3 Sukabumi Gelar Apel Siaga Kelistrikan Menjelang Natal dan Tahun Baru

PLN UP3 Sukabumi Gelar Apel Siaga Kelistrikan Menjelang Natal dan Tahun Baru
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Dalam rangka menjaga stabilitas pasokan listrik menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi menggelar Apel Siaga Kelistrikan. Acara ini merupakan upaya konkret PLN untuk memastikan pelayanan listrik tetap optimal dan terjamin selama musim liburan.

Apel Siaga Kelistrikan ini diadakan secara serentak, pada Rabu (20/12/2023) dipimpin langsung oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dan diikuti secara virtual oleh seluruh unit PLN di Indonesia. Acara dibuka dengan sambutan dari Darmawan Prasodjo, yang menekankan pentingnya kewaspadaan dan kesiapan dalam menghadapi lonjakan kebutuhan listrik selama libur Natal dan Tahun Baru.

Manager PLN UP3 Sukabumi, Yuniar Budi Satrio turut menyampaikan, “Kami sadar bahwa Natal dan Tahun Baru merupakan momen di mana konsumsi listrik cenderung meningkat. Oleh karena itu, PLN UP3 Sukabumi bersama seluruh personil telah melakukan persiapan yang matang untuk memastikan ketersediaan listrik yang cukup dan stabil selama periode ini.”

Baca Juga:Dua Tahun Berturut-turut Darmawan Prasodjo Raih Green Leadership Utama Award, PLN Pecah Rekor Borong 20 Proper Emas KLHK 2023Rekomendasi Panci Anti Lengket dan Cara Merawatnya

Pada Apel Siaga Kelistrikan ini, dilakukan peninjauan dan evaluasi terhadap infrastruktur kelistrikan, dan pemeliharaan peralatan. Para personil diberikan arahan khusus terkait penanganan dan pemulihan gangguan listrik dengan cepat dan efisien.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendukung upaya ini dengan menggunakan listrik secara bijak dan efisien. Kita berharap agar Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan pada pasokan listrik,” tambah Yuniar Budi Satrio

Dengan diadakannya Apel Siaga Kelistrikan, PLN UP3 Sukabumi berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjaga stabilitas listrik, dan memastikan bahwa seluruh pelanggan dapat menikmati momen perayaan Natal dan Tahun Baru dengan nyaman dan aman.

Ditempat Lain susiana General Manager PLN UID Jawa Barat memyampaikan Terkait kesediaan pasokan listrik bagi pelanggan, bahwa pasokan listrik untuk perayaan Natal dan Tahun Baru pada tahun ini cukup bahkan memiliki cadangan daya yang aman. Oleh karena itu, dia menuturkan, masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang berlibur menikmati perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Saat ini PLN UID Jabar disuplai dari 17 subsistem dengan total kapasitas 14.041 MW dengan beban Puncak 8.295 MW. Cadangan daya mencapai 6.181 MW. Sehingga bisa dipastikan pelayanan ke masyarakat aman,” tambahnya.

0 Komentar