Pengurus GYF CPUGGp Kabupaten Sukabumi Dikukuhkan

Pengurus GYF CPUGGp Kabupaten Sukabumi Dikukuhkan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pengurus Geopark Youth Forum Ciletuh Palabuhanratu Global Geopark (GYF CPUGGp) dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Badan Pengelola CPUGGp Kabupaten Sukabumi, Iyoe Somantri di Hotel Augusta Palabuhanratu, Rabu (27/12)

Iyos dalam sambutannya menyampaikan pelantikan ini harus dijadikan sebagai momentum untuk memicu munculnya inspirasi-kreasi-inovasi dan keterlibatan pemuda dalam pengelolaan geopark pada kerangka kerja strategis UGG untuk perlindungan warisan, mitigasi bencana alam, perubahan iklim, dan pembangunan berkelanjutan. 

“Harapan saya pelantikan ini pun harus dapat memacu semangat dalam menebar kebaikan melalui penyerapan tenaga kerja,” ungkapnya.

Baca Juga:Bupati Sukabumi Sampaikan Raperda Hasil Evaluasi GubernurPertanian dan Pariwisata jadi Prioritas RPJPD

Dia menekankan, dengan dikukuhkannya para pengurus ini. Mampu mengelola geopark yang inklusif dan berkelanjutan, yang bisa menjadi contoh nyata sinergi pembangunan ekonomi dan pelestarian lingkungan. 

“Saya yakini bahwa para peserta mampu memberikan saran dan masukan agar kedepannya BP-CPUGGp dapat berperan dengan lebih baik dan berhasil lebih optimal. Sehingga kawasan CPUGGp menjadi destinasi wisata yang dapat dikenal di kancah nasional maupun internasional” pungkasnya. (IST)

0 Komentar