Mitos – Mitos Orang Zaman Dahulu Ketika Pergantian Tahun Baru

Mitos Tahun Baru
Mitos Tahun Baru
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Orang-orang zaman dahulu memiliki banyak mitos dan kepercayaan yang berkaitan dengan pergantian tahun baru, dimana mitos ini biasanya berkaitan dengan hal-hal yang dianggap dapat membawa keberuntungan atau nasib buruk di tahun yang baru.
Berikut adalah beberapa mitos pergantian tahun yang dipercaya oleh orang-orang zaman dahulu:
1. Makan ketupat dan opor

Mitos ini masih dipercaya oleh banyak orang di Indonesia hingga saat ini, dimana hidangan ketupat dan opor dipercaya dapat membawa keberuntungan dan kemakmuran di tahun yang baru.

2. Bersihkan rumah

Mitos ini juga masih dipercaya oleh banyak orang di Indonesia, karena katanya membersihkan rumah pada malam pergantian tahun dipercaya dapat membuang sial dan menyambut tahun baru dengan bersih.

3. Membuang sampah keluar rumah

Baca Juga:Fakta Menarik Danny The Dog (Unleashed), yang Tayang di Bioskop Trans TVSinopsis Danny The Dog (Unleashed), Tayang di Bioskop Trans TV

Mitos ini juga masih dipercaya oleh banyak orang di Indonesia, ketika kamu membuang sampah keluar rumah pada malam pergantian tahun dipercaya dapat membuang nasib di tahun selanjutnya.

4. Membakar petasan

Nah mitos terakhir ini juga masih dipercaya oleh banyak orang di Indonesia, dimana dengan membakar petasan pada malam pergantian tahun dipercaya dapat mengusir roh-roh jahat dan menyambut tahun baru dengan sukacita.

Mitos-mitos pergantian tahun ini biasanya diturunkan dari generasi ke generasi secara lisan, meskipun tidak ada bukti ilmiah yang mendukung mitos-mitos ini namun tetap dipercaya oleh banyak orang hingga saat ini.

0 Komentar