Perayaan Tahun Baru Berlangsung Kondusif

Perayaan Tahun Baru Berlangsung Kondusif
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Suasana Kota Sukabumi selama perayaan pergantian tahun berlangsung kondusif. Kondisi tersebut berdasarkan pantauan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi pada beberapa titik keramaian seperti kawasan alun–alun dan Lapang Merdeka.

Hal ini diperkuat pula oleh laporan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Sukabumi yang menyatakan bahwa selama momen perayaan pergantian tahun tidak ada satupun insiden terjadi terkait keamanan dan ketertiban umum.

Bakesbangpol mencatat bahwa khalayak mulai memadati beberapa tempat yang menjadi pusat lokasi perayaan tahun baru sekitar pukul 22.00 WIB. Adapun sekitar pukul 01.30 WIB, masyarakat mulai berangsur–angsur pulang selepas merayakan pergantian tahun.

Baca Juga:Awali Tahun 2024, Gibran Kampanye di Hadapan Emak-emak SragenGus Imin: Masalah Petani Harus Tuntas pada Tahun 2024

Situasi yang sama juga terjadi pada arus lalu lintas di wilayah Kota Sukabumi selama momen pergantian tahun. Hasil pemantauan Dinas Perhubungan dibeberapa ruas jalan protokol, tercatat sebanyak 95.920 unit kendaraan roda dua dan empat memasuki wilayah Kota Sukabumi pada 31 Desember 2023.

Sementara kendaraan yang keluar dari wilayah kota pada hari yang sama mencapai 96.969 unit. Kendati volume kendaraan cukup tinggi namun arus lalu lintas bisa dikendalikan, salah satunya melalui rekayasa arus lalu lintas dibeberapa ruas jalan pada malam tahun baru.

Menyikapi kondusifnya suasana Kota Sukabumi selama pergantian tahun, Penjabat Wali Kota Kusmana Hartadji menerangkan kondusifnya wilayah Kota Sukabumi saat pergantian tahun tak terlepas kolaborasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang berkomitmen untuk memastikan perayaan tahun baru dapat berjalan lancar dan damai.

“Kami di Forkopimda, bersama–sama mengamankan proses perayaan Tahun Baru. Di antaranya dengan menyiagakan Satpol PP, Dishub, maupun BPBD dengan tugasnya masing–masing,” jelasnya.

Kusmana menyampaikan rasa terima kasihnya seraya mengajak seluruh elemen masyarakat memaknai pergantian tahun ini sebagai momentum untuk mengevaluasi berbagai hal agar pencapaian ditahun 2024 bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Jadikan tahun baru sebagai momentum evaluasi diri, kelompok untuk lebih meningkatkan rencana kedepannya Alhamdulillah tahun 2023 berjalan dengan baik dan di Kota Sukabumi pun suasananya kondusif, semua masalah bisa terselesaikan,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar