Volume Sampah Meningkat Pascalibur Nataru

Volume Sampah Meningkat Pascalibur Nataru
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Pascalibur Tahun Baru 2024 serta selama Natal 2023, volume sampah di berbagai kawasan wisata, terutama di Palabuhanratu dan sekitarnya, meningkat drastis. Di antaranya di kawasan RTH Citepus di Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu.

“Libur Nataru ada peningkatan sampah sekitar 15 persen dari rata rata harian. Di tempat wisata, volume sampah didominasi jenis plastik,” ujar Kabid Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi, Deni Alam, Selasa (2/1).

Deni menjelaskan, untuk kondisi sampah di pantai tidak terlalu berserakan. Kondisi ini kemungkinan karena dukungan dan kerja sama dari para penanggung jawab, pengelola pantai, dan pedagang menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga:BPBD Kota Sukabumi Punya Alat Deteksi Gempa BumiPerayaan Tahun Baru Berlangsung Kondusif

“Berkat dukungan dan koordinasi, untuk sampah di sekitaran pantai tidak terlalu membeludak. DLH sendiri dari sebelum, selama, dan setelah libur Nataru sampai saat ini masih menangani sampah seusai perayaan Tahun Baru,” jelasnya.

Ia optimistis volume sampah bisa ditangani. Sehingga mulai besok (hari ini) layanan pengangkutan bisa berjalan normal. (mg3)

0 Komentar