Kronologi Terbakarnya Pesawat Japan Airlines di Bandara Haneda, Tokyo

Pesawat Japan Airlines
Pesawat Japan Airlines
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kabar mengejutkan datang dari sebuah pesawat Japan Airlines (JAL) dengan nomor penerbangan JA13XJ, yang terbakar di landasan pacu Bandara Haneda Tokyo pada tanggal 2 Januari 2024 kemarin. Diketahui, pesawat tersebut membawa 367 penumpang dan 12 awak kabin.
Berikut adalah kronologi terjadinya peristiwa menaaskan tersebut:
1. Pukul 16.27 waktu setempat, pesawat JAL lepas landas dari Bandara New Chitose, Hokkaido, Jepang, menuju Bandara Haneda, Tokyo.

2. Pukul 17.47 waktu setempat, pesawat JAL mendarat di Bandara Haneda.

3. Diketahui pada saat mendarat, pesawat JAL diduga bertabrakan dengan pesawat penjaga pantai Jepang yang lebih kecil.

4. Peristiwa tabrakan tersebut menyebabkan pesawat JAL terbakar, hingga Petugas pemadam kebakaran Bandara Haneda segera memadamkan api.

5. Semua penumpang dan awak kabin berhasil dievakuasi dengan selamat.

Baca Juga:Fakta-Fakta di Balik Wafatnya Sang Legenda Rizal RamliMengenang Almarhum, Berikut Jasa Rizal Ramli yang Dijuluki “Rajawali Ngepret”

Penyebab pasti kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan, namun dugaan kuat bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh tabrakan antara pesawat JAL dan pesawat penjaga pantai Jepang.

Kecelakaan tersebut menyebabkan kerusakan parah pada pesawat JAL, hingga diklaim tidak dapat digunakan kembali dan harus ditarik dari layanan karena kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan fatal pertama yang terjadi di Bandara Haneda sejak tahun 1997.

Yuk pantau terus artikel kami untuk mengetahui informasi terbaru mengenai berita-berita hits lainnya, semoga bermanfaat guys!

 

0 Komentar