Fakta-Fakta di Balik Wafatnya Sang Legenda Rizal Ramli

Rizal Ramli
Rizal Ramli
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Kabar duka kini datang dari wafatnya Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 kemarin, yang tentunya menyisakan duka mendalam bagi bangsa Indonesia karena beliau merupakan sosok yang penting dalam dunia ekonomi dan politik Tanah Air.

Berikut adalah beberapa fakta di balik wafatnya sang legenda Rizal Ramli:

1. Rizal Ramli meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada pukul 19.30 WIB, yang dimana beliau menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya selama beberapa bulan terakhir.

Baca Juga:Mengenang Almarhum, Berikut Jasa Rizal Ramli yang Dijuluki “Rajawali Ngepret”Film Baru! Iqbaal Ramadhan Bocorkan Sedang Syuting Bareng Umay 

2. Sosok yang dikenal sebagai Rajawali Ngepret ini lahir di Jakarta pada tanggal 25 Juni 1953, dan merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan Yale University.

3. Rajawali ngepret tersebut pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman pada era Presiden Abdurrahman Wahid dan Joko Widodo.

4. Rizal Ramli dikenal sebagai sosok yang vokal dalam mengkritik korupsi dan ketidakadilan, serta beliau ini aktif menyuarakan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan.

Jasa-jasa Rizal Ramli akan terus dikenang oleh bangsa Indonesia, karena beliau adalah salah satu tokoh yang berani melawan arus dan memperjuangkan kepentingan rakyat. Kiprahnya sebagai “Rajawali Ngepret” akan menjadi pengingat penting bagi kita semua, untuk terus berjuang mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

 

0 Komentar