Wakil Bupati Paparkan Capaian dan Inovasi Penanganan Stunting

Wakil Bupati Paparkan Capaian dan Inovasi Penanganan Stunting
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menghadiri Seminar Nasional Strategi Efektif Penurunan Prevalensi Penanganan Stunting di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini berlangsung di Aula Universitas Muhamadiyah Sukabumi (UMMI), Selasa, (2/01) 

Dalam kegiatan ini Iyos dipercaya menjadi sebagai Keynote Speaker, dia mengatakan seminar ini menjadi momen penting untuk menguatkan keyakinan, melahirkan inspirasi dan motivasi melalui proses penyusunan strategi bersama dalam pencegahan dan penanganan stunting hingga mampu melahirkan para kader penggerak di setiap desa. 

“Kita disini punya ruang untuk menyampaikan pemikiran, membuat terobosan dan  langkah langkah konkret yang bisa direkomendasikan untuk mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya

Baca Juga:Bawaslu Kabupaten Sukabumi Butuh 8.000 PTPS pada Pemilu 2024Musker PMI Susun Program Kerja

Menurutnya, upaya UMMI turut serta dalam menyukseskan program pemerintah patut ditiru oleh lembaga lainnya dan ikhtiar saling menguatkan percepatan penurunan stunting ini harus  didukung oleh semua stakeholder sesuai peran dan fungsi dari masing-masing.

“Kita ketahui bahwa penurunan stunting merupakan proses yang kompleks dan memerlukan perhatian serius dari semua sektor dan pemangku kepentingan,” tambahnya

Selain itu, kata Iyos, kebijakan Pemkab Sukabumi ditindaklanjuti pula dengan gerakan ROASTING yang dilaksanakan mulai tanggal 22 Februari – 15 November 2023 di 47 kecamatan.

Dari kegiatan itu, menghasilkan kurang lebih 177 inovasi aksi penanganan stunting di semua tingkat pemerintahan se-Kabupaten Sukabumi, antara lain: Gesit Sabumi, Forum Kpm, Suspensi, Kuota Segitiga dan Gadis Sukabumi. (rls)

0 Komentar