Camat Imbau Masyarakat Waspada Bencana dan DBD di Musim Hujan

Camat Imbau Masyarakat Waspada Bencana dan DBD di Musim Hujan
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Camat Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Pendi Ependi, mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana dan wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan saat ini.

Imbauan disampaikannya, saat pengajian Syahriyahan dan Majelis Taklim aparatur yang dilakukan secara rutin.

“Kami imbau masyarakat Warungkiara khususnya, untuk selalu waspada terhadap bencana alam longsor dan banjir pada musim penghujan saat ini,” kata Pendi, Senin (8/2/) kemarin.

Baca Juga:Bank Mandiri Tawarkan Kerjasama Digitalisasi pada Pemkab SukabumiPemkab dan Pemkot Sukabumi Perpanjang Kerjasama

Selain waspada terhadap bencana, Pendi juga mengimbau, terkait dengan penyakit demam berdarah, yang disebabkan oleh genangan air tempat berkembangbiaknya jentik nyamuk.

“Harus selalu menjaga sanitasi lingkungan agar terhindar dari penyakit, dan apabila terjadi bencana alam agar segera menghubungi posko bencana alam kecamatan,” ucapnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Warungkiara, Yudi Ridwan mengatakan, dari data yang tercatat ada beberapa desa yang rawan bencana.

Diantaranya, sambung Yudi, Desa Bantarkalong, jenis bencananya, pergerakan tanah, longsor dan kebakaran hutan. Desa Mekarjaya, pergerakan tanah, longsor, serta banjir bandang.

“Untuk Desa Hegarmanah, Tarisi, Warungkiara, Girijaya, Sukaharja, Sirnajaya, dan Desa Ubrug, jenis bencananya, longsor. Serta untuk Desa Damarraja, jenis bencananya, longsor dan angin puting beliung,” pungkasnya (SZ/ist)

0 Komentar