Dishub Tangani Kerusakan Ratusan PJU

Dishub Tangani Kerusakan Ratusan PJU
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi menerima sebanyak 448 aduan kerusakan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) selama 2023. Kerusakannya masih didominasi lampu yang tidak berfungsi.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani, mengatakan dari 448 aduan yang masuk, sebanyak 444 PJU sudah tertangani. Rincian kerusakannya yakni sebanyak 346 akibat lampu, 71 jaringan, 16 tiang, dan 50 komponen lainnya.

“Jika melihat dari data, kerusakan didominasi masalah pada lampu,” ujar Imran, Kamis (11/1).

Baca Juga:Aplikasi Simponi-Parasut Diterapkan Pekan DepanJangan Dipolitisasi, Zulhas Pastikan Bansos Tetap Berlanjut Hingga Juni 2024

Imran menjelaskan, jenis pengaduan pelaporan yang masuk terdiri dari 58 melalui apilikasi, 360 melalui media sosial, dan 30 pengaduan secara langsung.

“Jadi laporan kebanyakan melalui media sosial. Alhamdulillah, dengan banyaknya laporan membuktikan masyarakat ikut berperan aktif,” jelasnya.

Dishub bakal berupaya maksimal salam melakukan perbaikan PJU demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk memaksimalkan perbaikan PJU karena keberadaannya penting, khususnya di daerah rawan kecelakaan lalu lintas maupun kejahatan,” tuturnya.

Ia berharap berbagai upaya yang dilakukan dapat meminimalkan kerusakan yang terjadi pada PJU.

“Kami juga meminta masyarakat agar ikut berperan aktif agar segera melaporkan apabila menemukan PJU yang mengalami kerusakan,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar