Kerusakan PJU Dipicu Curah Hujan Tinggi

Kerusakan PJU Dipicu Curah Hujan Tinggi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Tak sedikit lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kota Sukabumi yang rusak akibat terdampak kondisi curah hujan tinggi. Tak hanya akibat sambaran petir, kerusakan juga dipicu korsleting listrik.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Imran Wardhani, mengatakan memasuki musim hujan beberapa PJU mengalami gangguan seperti yang terjadi di ruas Jalan Sudirman dan beberapa lokasi lainnya.

“Akhir-akhir ini kerap terjadi hujan disertai petir. Kondisi ini mengakibatkan sebagian PJU mengalami kerusakan akibat tersambar petir dan ada juga yang korleting listrik,” ujar Imran kepada wartawan, Selasa (9/1).

Baca Juga:Kembangkan Potensi Wisata AlamGanjar Ngemper Pakai Kaus Gambar Penguin Usai Debat Capres

Dishub telah berupaya menanganinya seperti memeriksa dan memperbaiki instalasi listrik yang rusak serta melakukan penggantian komponen.

“Kami juga terus melakukan pemantauan dan pemeliharaan rutin terhadap PJU di seluruh Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Imran meminta masyarakat untuk melaporkan jika menemukan PJU yang mengalami kerusakan. Ia berharap, dengan upaya itu PJU di Kota Sukabumi dapat bekerja dengan baik dan memberikan penerangan yang optimal kepada masyarakat, terutama saat musim hujan.

“Kami berharap agar masyarakat turut berperan aktif dalam melaporkan jika menemukan PJU yang mengalami kerusakan agar penanganan dapat dilakukan secara cepat dan efektif,” tukasnya. (mg4)

0 Komentar