Kembangkan Potensi Wisata Alam

Kembangkan Potensi Wisata Alam
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemerintah Kota Sukabumi dan unsur Forkopimda setempat melakukan mitigasi Sungai Cimandiri, Selasa (9/1). Langkah itu dilakukan sebagai momen babak baru pengembangan wisata alam di Kota Sukabumi.
Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji,

mengungkapkan optimismenya alam Kota Sukabumi jika dikelola dengan baik akan menjadi destinasi wisata yang dapat menarik wisatawan domestik hingga mancanegara.

“Sungai Cimandiri ini merupakan potensi. Mitigasi ini termasuk juga pembersihan sampah. Kita melihat kondisi-kondisi mana yang kita perlu turun tangan. Ini adalah potensi pariwisata yang bisa menjadi destinasi wisata di Kota Sukabumi,” ungkap Kusmana.

Baca Juga:Ganjar Ngemper Pakai Kaus Gambar Penguin Usai Debat CapresJubir AMIN Sebut Image Gemoy Prabowo Hancur di Malam Debat Ketiga

Dia menilai, kegiatan mitigasi bersama unsur Forkopimda dan jajaran aparatur Pemerintah Kota Sukabumi menjadi sesuatu yang luar biasa. Kota Sukabumi memang memiliki potensi alam yang dapat terus dikembangkan dan tidak kalah dengan daerah lain.

“Ini bisa menjadi sesuatu yang menjanjikan ke depan. Dengan turunnya kami ini dapat membuat peluang-peluang investasi melalui pengembangan potensi alam yang dimiliki,” tambahnya.

Dia pun sangat yakin melalui ikhtiar yang tepat, potensi alam di Kota Sukabumi seperti aliran Sungai Cimandiri dapat dinikmati masyarakat Jawa Barat, termasuk oleh wisatawan atau pengunjung dari luar provinsi.

Tidak menutup kemungkinan akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan mancanegara.

“Salah satu potensi alam yang ada di sini yaitu air panas alam. Potensi seperti ini jarang juga. Air panas alami tidak ada di semua tempat. Selain itu, kita juga tadi didampingi orang-orang berpengalaman. Ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Sumber daya alam menjadi pekerjaan rumah bersama untuk terus ditata dan dibangun. Pemerintah Kota Sukabumi juga akan melakukan penanaman pohon di beberapa titik bantaran sungai yang mengalami longsor.

“Kita juga bersama Pak Dandim dan Pak Kapolres akan melakukan penghijauan. Karena tadi kita lihat ada beberapa titik di bantaran sungai yang mengalami sedikit longsor,” pungkasnya.

Baca Juga:Gibran Dengar Aspirasi Pelaku UMKM dan Pegiat Kreatif di AmbonJalin Sinergitas, KPU Silaturahmi ke Kapolres Sukabumi Kota

Dengan kerja sama yang baik dari semua pihak, diharapkan Kota Sukabumi dapat menjadi destinasi wisata alam yang populer di Jawa Barat. (rls)

0 Komentar