Diguyur Hujan, Atap Bangunan Rumah Ambruk

Diguyur Hujan, Atap Bangunan Rumah Ambruk
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Atap bangunan rumah warga di Gang Holil Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi ambruk, kemarin (11/1). Tak ada korban luka maupun jiwa pada kejadian itu.

Kalak BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taufik, mengatakan ambruknya rumah milik Isan Apandi itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Novian menyebut pemicunya karena kondisi bangunan yang sudah lapuk dimakan usia.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujar Novian, kemarin.

Personel BPBD Kota Sukabumi sudah melakukan evakuasi dengan memberishkan puing reruntuhan bangunan. Pemilik rumah diberi bantuan berupa terpal untuk menutup atap rumah yang ambruk.

Baca Juga:TPS3R dan Basmici Edukasi Masyarakat Pilah SampahPenerimaan PBB-P2 dan BPHTB Surplus

“Kami sudah berupaya membantu korban dengan membersihkan puing bangunan. Sementara waktu bangunan yang ambruk tersebut ditutup terpal,” ungkapnya.

Novian mengimbau masyarakat yang rumahnya lapuk dan kurang kokoh agar segera memperbaikinya untuk mencegah kejadian serupa.

“Pemeliharaan dan perawatan bangunan yang baik sangat penting dalam menghadapi cuaca ekstrem dan mencegah terjadinya bencana,” ucapnya.

Kondisi cuaca ekstrem akhir-akhir ini juga memicu potensi bencana hidrometeorologi. Novian mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

“Kami minta masyarakat dapat lebih waspada dan proaktif dalam menjaga kondisi rumah mereka demi keamanan dan keselamatan bersama,” tukasnya. (mg4)

0 Komentar