Evaluasi Pembangunan Daerah

Evaluasi Pembangunan Daerah
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji memimpin rapat pimpinan SKPD dan evaluasi pembangunan daerah triwulan IV Tahun Anggaran 2023 di Goalpara Tea Park Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jumat (12/1).

Tujuan dilaksanakan kegiatan itu untuk mengevaluasi dan merumuskan arahan tindak lanjut percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kota Sukabumi.

Kusmana mengapresiasi kinerja SKPD yang telah bekerja keras melaksanakan pembangunan di Kota Sukabumi. Namun, ia mengingatkan agar tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kualitas diri.

Baca Juga:Intensitas Bencana MeningkatApkasi Gelar Diskusi Pengurangan Masa Jabatan Kepala Daerah

“Penghargaan itu adalah bonus. Tetap kita harus melanjutkan hal-hal yang sudah berjalan dengan baik. Perlu selalu diitingkatkan terus terutama di beberapa isu,” kata Kusmana.

Ia kemudian menyampaikan beberapa isu yang perlu ditingkatkan, di antaranya pada sektor kesehatan misalnya, RSUD Syamsudin SH harus memperhatikan ketersediaan air bersih, meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas, dan mau menerima masukan.

Pada bidang sosial dan pelayanan, perlu dilakukan optimalisasi peningkatan dan pendapatan daerah, penertiban PKL di beberapa pusat, penertiban parkir liar di beberapa ruas jalan, penertiban penggunaan skuter listrik dalam area olahraga, serta kerja sama pemanfaatan mall pelayanan publik, Samsat, BPN, dan stakeholder lainnya.

Pada sektor ekonomi kreatif, perlu membangun ruang kolaborasi dengan komite ekonomi kreatif, mendorong peningkatan indeks kota kreatif, dan mendorong penggunaan batik Kota Sukabumi.

Pada sektor pendidikan yaitu mendukung program matching fund, mendorong kewajiban industri perhotelan memajang produk UMKM.

Sedangkan pada kepegawaian yaitu penekanan agar ASN harus disiplin waktu kerja, netralitas ASN dalam kontestasi politik, dan disiplin kerja ASN.

Kusmana berharap berbagai arahan yang disampaikannya dapat dilaksanakan masing-masing SKPD dengan sebaik-baiknya. Dia juga berpesan agar ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi tetap bekerja keras dan berdedikasi untuk memajukan Kota Sukabumi.(Rsl)

0 Komentar