DLH Serahkan Bantuan Gerobak Sampah

DLH Serahkan Bantuan Gerobak Sampah
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Warga Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi menerima hibah dua gerobak sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Keberadaan gerobak sampah itu akan dikelola karang taruna di masing-masing wilayah. Daerah yang mendapatkan bantuan yaitu RW 07 dan RT 05 Perumahan Nirwana Graha.

Ketua RW 07, Suherman, mengatakan bantuan gerobak sampah tersebut sangat bermanfaat untuk kebutuhan menarik sampah di wilayahnya. Bahkan nanti akan dikelola para pemuda karang taruna untuk memilah dan mengangkut sampah dari rumah-rumah warga.

Baca Juga:Program Pembangunan Berjalan dengan BaikHarga Komoditas Bahan Pokok Stabil

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak kadis dan pak kabid yang sudah merespon pengajuan warga RW 07 untuk kebutuhan gerobak sampah. Kami akan gunakan sebaik mungkin sekaligus mengedukasi masyarakat agar bisa memilah sampah sebelum dibuang ke tempat pembuangan sampah,” kata Suherman.

Ketua RT 05 Perum Nirwana Graha, Ade Sultan Tato, menambahkan gerobak sampah merupakan hal yang sangat dibutuhkan.

Gerobak itu akan digunakan untuk menarik sampah dari rumah-rumah sebelum dibuang ke kontainer bak sampah yang berlokasi di gerbang perumahan.

“Selama ini kami memberdayakan warga sekitar perum untuk memilah dan mengelola sampah. Hasilnya lumayan dari sampai bernilai rupiah,” kata Sultan. (ist)

0 Komentar