Harga Daging Ayam Naik

Harga Daging Ayam Naik
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESHarga daging ayam di Kota Sukabumi terpantau naik, Senin (15/1). Naiknya daging ayam diikuti juga harga wortel.
Data Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) setempat, saat ini harga daging ayam kisaran Rp35 ribu per kg yang awalnya berkisar Rp34 ribu per kg.

“Kalau wortel naik dari Rp15 ribu menjadi Rp17 ribu per kg,” kata Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskumindag Kota Sukabumi, M Rifki, kepada wartawan, Hari ini.

Di sisi lain, terdapat juga sejumlah komoditas yang harganya turun. Terutama pada komoditas cabai.
Untuk harga cabai merah besar lokal dari Rp85 ribu menjadi Rp80 ribu per kg, cabai hijau besar yang semula Rp40 ribu menjadi Rp35 ribu per kg, dan cabai merah keriting dari Rp60 ribu menjadi Rp55 ribu per kg.

Baca Juga:Pemkot Punya Strategi Kendalikan InflasiTes Urine Deteksi Penyalahgunaan Narkoba

Komoditas lain yang juga turun yaitu kol dari Rp15 ribu menjadi Rp14 ribu per kg dan ketang dari Rp22 ribu menjadi Rp20 ribu per kg.

Rifki menyebut pasokan cabai yang harganya saat ini turun kemungkinan sedang melimpah.

“Ketika pasokan banyak dan permintaan tetap atau turun, secara otomatis harga juga akan menyesuaikan. Sebaliknya, kalau permintaan meningkat atau pasokan kurang, harga biasanya akan naik,” terang Rifki. (ist)

0 Komentar