KPU Sosialisasi Pemilih di RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi

KPU Sosialisasi Pemilih di RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESKPU Kota Sukabumi bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan sosialisasi di RSUD Syamsudin SH, Minggu (14/1)

Sosialisasi dipimpin langsung Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM (Sosdiklih, Parmas, dan SDM) KPU Kota Sukabumi, Seni Soniansih. 

Seni mengatakan sosialisaai ini merupakan bagian dari upaya KPU dan PPK untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 dengan fokus pada informasi pindah memilih (DPTb). 

Baca Juga:KPU Kabupaten Sukabumi Temukan 6.710 Surat Suara RusakPolres Kenal Pamit Kapolres Baru, Maruly Pardede Diganti Toni Prasetyo

Menurutnya kegiatan ini difokuskan pada pegawai RSUD, dokter, tenaga medis dan penunggu yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kami memahami bahwa lingkungan rumah sakit menjadi salah satu tempat dengan mobilitas tinggi, oleh karena itu kami berkomitmen untuk memberikan informasi yang jelas dan mudah dimengerti mengenai proses pindah memilih kepada semua pihak yang terlibat di RSUD Syamsudin SH,” katanya.

Dia menambahkan dalam sosialisasi ini KPU menyampaikan informasi terkait tata cara pindah memilih, pentingnya pemilih yang terdaftar, serta dampak positif partisipasi aktif dalam demokrasi. Selain itu, tim juga memberikan brosur dan panduan kepada peserta sosialisasi untuk memudahkan mereka dalam memahami proses tersebut.

“Harapan saya sosialisasi ini dapat menjadi langkah positif untuk meningkatkan kesadaran pemilih di lingkungan RSUD Syamsudin SH, serta memberikan kontribusi dalam menciptakan Pemilu 2024 yang partisipatif dan berkualitas di Kota Sukabumi,” pungkasnya 

0 Komentar