Kadisdukcapil Jabar Monitoring Penuntasan Target DP4

Kadisdukcapil Jabar Monitoring Penuntasan Target DP4
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESKadisdukcapil Provinsi Jawa Barat, Berli Hamdani Gelung Sakti saat mendatangi SMAN 1 Cikidang untuk melakukan monitoring penuntasan target Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Kabupaten Sukabumi menjelang pemilu 2024, Selasa (16/1).

Turut mendampingi dan hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman 

Berli Hamdani Gelung Sakti menyatakan, penuntasan target DP4 di Kabupaten Sukabumi provinsi Jabar mendatangkan tim perekam sejumlah 6 orang petugas, 5 unit perekaman, dan lainnya.

Baca Juga:Kick Off Pelayanan Publik jadi Momen Tingkatkan StandardDua Ruang Kelas Ambruk

“Kita juga dari Disdukcapil Provinsi menyerahkan sekitar 2000 keping KTP untuk percepatan target DP4 di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya. 

Berli menekankan, perekaman DP4 ditargetkan selesai pada tanggal 9 Februari mendatang, oleh karena itu, Ia meminta agar semua pihak bergerak cepat supaya target ini bisa dituntaskan dengan tepat waktu. 

Lanjut Berli, penuntasan target DP4 tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi siswa yang telah memasuki usia 17 tahun, tetapi juga diperuntukkan bagi masyarakat yang belum memiliki kelengkapan administrasi diri. 

Berli berharap, semua warga negara yang telah berusia diatas 17 tahun pada tanggal 14 Februari 2024 berkewajiban untuk memberikan hak suaranya. 

Sementara Sekda  Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan, Kabupaten Sukabumi kini tengah fokus mempercepat layanan administrasi kependudukan dalam mendukung penyusunan daftar pemilih pada Pemilu 2024, satu diantaranya pelajar yang telah berusia 17 tahun.

“Kita targetkan sebelum pelaksanaan pemilu berlangsung, DP4 ini bisa tercapai. Sebab saat ini untuk DP4 di Kab. Sukabumi masih rendah,” terangnya. 

Kendati begitu, Sekda Ade optimis perekaman KTP elektronik di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Sukabumi bisa tuntas sesuai target yang ada. Apalagi proses perekaman saat ini dibantu oleh tim dari Kota Tasikmalaya.

Baca Juga:Perpustakaan Cisarua Target Buka 10 Kelas Bahasa AsingTuntaskan Perekaman E-KTP bagi Pemilih Pemula

“Kami sangat berterimakasih kepada Disdukcapil Provinsi beserta tim Disdukcapil Kota Tasikmalaya yang telah membantu penuntasan DP4 di Kab. Sukabumi,” ucapnya. 

Ade menyebutkan, Pemkab Sukabumi akan terus memaksimalkan target DP4 guna memaksimalkan hak pilih masyarakat saat pesta demokrasi tiba. (Ist/)

0 Komentar