Pemilihan Duta Baca Masuk Babak Final

Pemilihan Duta Baca Masuk Babak Final
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Babak final pemilihan Duta Baca Kota Sukabumi meloloskan 14 peserta. Dari sebanyak itu, nanti akan dipilih dua orang yang akan ditetapkan sebagai Duta Baca.

Bunda Literasi Kota Sukabumi, Diana Rahesti, mengatakan kehadiran Duta Baca tentu diharapkan mampu mempercepat penerapan budaya membaca masyarakat di Kota Sukabumi. Terutama di kalangan remaja dan anak–anak.

“Para finalis Duta Baca Kota Sukabumi diharapkan menjadi figur dan panutan membangkitkan minat membaca di berbagai kalangan. Sehingga cita–cita pemerintah untuk melahirkan generasi literat dan berkarakter yang mampu memajukan daerah dapat terwujud,” kata Diana saat membuka babak final pemilihan Duta Baca Kota Sukabumi di kantor Tim Penggerak PKK, Selasa (16/1).

Baca Juga:Lembaga Pendidikan Harus Cetak Siswa BerkarakterHarga Cabai Terpantau Turun

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Sukabumi, Galih Marelia, menerangkan babak final pemilihan Duta Baca diikuti 14 orang peserta. Terdapat berbagai penilaian yang dilakukan tim juri.

“Penilaian menekankan bagaimana para finalis dapat menjadi brand ambassador. Intinya, menyangkut semua hal yang terkait dengan image dan terutama bagaimana mereka mencintai buku dan bagaimana mereka bisa menularkan kecintaan dalam membaca kepada masyarakat luas,” kata Galih.

Dari 14 orang finalis akan dipilih dua orang Duta Baca. Mereka nanti akan mengemban beberapa amanat dari Dispusip untuk membangun budaya membaca di masyarakat.

“Dua orang peserta yang terpilih akan diikutsertakan pada ajang serupa di tingkat provinsi. Mereka akan diberikan beberapa amanah terutama dalam membangun budaya membaca,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar