Imbau Perangkat Daerah Fokus Program Prioritas RPJMD 2021-2026

Imbau Perangkat Daerah Fokus Program Prioritas RPJMD 2021-2026
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meminta seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sukabumi membantu menyelesaikan program prioritas yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026. Mengingatkan masa jabatannya akan berakhir di tahun 2024.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Rapat Dinas Bulan Januari Tahun 2024, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi-Palabuhanratu, Rabu (17/1). Rapat tersebut dipandu oleh Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman. 

“Pada tahun 2024 ini, semua perangkat daerah diharapkan dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan agar terbangun dengan maksimal. Sehingga di akhir masa jabatan, program prioritas bisa dituntaskan dengan penuh rasa tanggungjawab,” jelasnya. 

Baca Juga:Warga Cisolok Keluhkan Macetnya Air LedengRumah Lansia Ambruk Diterjang Angin Kencang

Terdapat beberapa program prioritas yang akan dikebut pada tahun 2024 sambung Marwan, antara lain pembangunan infrastruktur, gedung perkantoran dan fasilitas lainnya. 

Ia menuturkan, program-program prioritas tersebut dikebut agar ketika terjadi pergantian kepemimpinan, maka Bupati dan Wakil yang baru dapat melanjutkan pembangunan yang sudah terealisasi.

“Untuk situasi dan kondisi saat ini adalah bagaimana transformasi komitmen kita menjadi satu keyakinan bersama. Sehingga siapapun nanti Bupati nya bisa meyakinkan apa yang akan dikerjakan,”  paparnya. 

Marwan pun menghimbau kepada perangkat daerah penghasil PAD agar lebih fokus untuk mengejar target dengan memperhatikan kebijakan yang ada.

“Kami mohon bantuannya, selamat bekerja di tahun 2024. Ini harus menjadi catatan di akhir jabatan saya bersama pak Wakil agar rencana pembangunan di Kabupaten Sukabumi bisa tercapai dengan baik,” tandasnya.

Dalam rapat bulanan ini dilaksanakan juga penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Sukabumi dengan PT Pusaka Motor Utama Sukabumi tentang kerjasama layanan perbengkelan kendaraan bermotor, dilanjutkan Penyerahan dokumen SPM Tahun 2024-2028 oleh Bupati Sukabumi kepada 7 Kepala Perangkat Daerah.

0 Komentar