Teras Sunda Cibiru, Wisata Nyunda Bandung dengan Banyaknya Keindahan

Teras Sunda Cibiru
Teras Sunda Cibiru
0 Komentar

SUABUMIEKSPRES – Wisata Bandung kini ramai jadi sorotan publik, apalagi Teras Sunda Cibiru yang dapat menghadirkan kesenian dan keindahan dengan gratis, guna melestarikan budaya Sunda yang semakin kurang diminati di kalangan generasi muda sekarang.

Teras Sunda Cibiru ini berada di Jalan A.H Nasution Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru Kota Bandung, Jawa Barat 40614, yang dibangun pada tahun 2017 dan diresmikan oleh Walikota Bandung,Oded M. Danial pada tanggal 31 Oktober 2018.

Tujuan dibangunnya Teras Sunda Cibiru ini adalah sebagai ruang aktivitas seniman dan budayawan, dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kualitas seni dan ekonomi.

Baca Juga:Keseruan Kampung Kreatif Kaulinan Pasir Kunci, Wisata Unik Bandung TimurPantes Jadi Rebutan! Ternyata Ini Daya Tarik Honda Scoopy 2024

Tak hanya itu, wisata Bandung ini juga tentunya memiliki berbagai fasilitas menarik seperti Palataran (halaman,taman, area parkir), Bale Karya (galeri), Bale Utama (ruang pertunjukan), Bale Motekar (ruang kerajinan/workshop), Tajug (musola), dan Bale Alit (ruang pelatihan multiguna).

Salah satu pengurus wisata Bandung ini, Wawan menceritakan, sebelum adanya Teras Sunda dulu hanya ada pemakaman lalu jadilah lapangan untuk kesenian warga sekitar. Kemudian pemerintah membuatkan wisata kesenian Teras Sunda Cibiru.

“Dulunya di sini pemakaman terus ada tugu juga. Sekarang sudah dipindahin terus setelah makam di sini dijadikan lapangan biasa dipakai tempat benjang, reak. Teras Sunda juga dipakai tempat kesenian lainnya,” ujar Wawan.

Banyak juga remaja yang berkunjung untuk menambah ilmu pengetahuan tentang kesenian dan budaya, salah satunya Saddam Farid yang dimana ia meyempatkan waktu untuk datang berkunjung ke wisata Bandung untuk mencari tahu tentang kesenian dan untuk melihat lukisan.

“Datang ke sini karena ingin tahu banyak tentang seni. Di sini juga banyak lukisan lukisan dan bangunan seni jadi cocok buat cari ilmu,” ujar Saddam.

0 Komentar